Hamil Saat Pandemi Corona, 5 Selebriti ini Siap Tak Ditemani Suami Saat Melahirkan

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Kamis, 16 April 2020 19:55
Hamil Saat Pandemi Corona, 5 Selebriti ini Siap Tak Ditemani Suami Saat Melahirkan
Sedih sih tapi ini semua untuk kebaikan mommy dan anaknya loh

Momen melahirkan sang buah hati pastinya mejadi salah satu hal yang paling ditunggu bagi para orang tua. Tentu banyak hal yang harus dipersiapkan agar proses persalinan berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan.

Biasanya, suami akan setia menemani sang istri saat proses persalinan berlangsung. Tapi kali ini hal tersebut dirasa nihil mengingat pandemi corona yang sedang terjadi di Indonesia. Beberapa selebriti yang tengah mengandung anak mereka juga harus siap untuk tak didampingi sang suami saat melahirkan nanti.

1 dari 5 halaman

Chacha Frederica

      Lihat postingan ini di Instagram

Assalamualaikum... selamat pagi anaknya Dada dan Mommy ciptaan dan titipan Allah Azza wa Jalla, Bismillah hari ini kita ikhtiar lagi yaa nak, ke dokter kenalan sama dokter SPog lg ... ingat2 pesan kami yg selalu kami tekankan yaa syg ... dari Firman Allah ... ?????? ? Holy Quran 31:13 ------------------ ?????? ????? ????????? ????????? ?????? ???????? ??? ??????? ??? ???????? ????????? ? ????? ????????? ???????? ??????? Dan (ingatlah) ketika Luqman berkata kepada anaknya, di waktu ia memberi pelajaran kepadanya: "Hai anakku, janganlah kamu mempersekutukan Allah, sesungguhnya mempersekutukan (Allah) adalah benar-benar kezaliman yang besar". ? Holy Quran 31:17 ------------------ ??? ??????? ?????? ?????????? ???????? ?????????????? ??????? ???? ?????????? ????????? ?????? ??? ????????? ? ????? ??????? ???? ?????? ?????????? Hai anakku, dirikanlah shalat dan suruhlah (manusia) mengerjakan yang baik dan cegahlah (mereka) dari perbuatan yang mungkar dan bersabarlah terhadap apa yang menimpa kamu. Sesungguhnya yang demikian itu termasuk hal-hal yang diwajibkan (oleh Allah). Nanti InsyaAllah kalau lahir dgn sehat dan selamat kita ngobrol2 lg yaa nak ttg indahnya Firman-Firman Allah yaa sygku ... Bismillah anaknya mommy dada sehat kuat nii lahir di tengah pandemic seperti ini... banyak yg doain bnyk yg sayang, sdh bnyk yg nungguin.. yg kuat yaa anakku ???????????? ada mommy sama dada selalu , ada nana kakek dan neneknya jg keluarga besar syg... yg jauh lebih penting lagi ada Allah selalu yg jagain baby, merawat baby selama ini di dlm kandungan mommy, di ksh kesehatan tanpa kurang apapun, di siapkan rezekinya pdhl baby blm bisa sujud sama Allah, blm bs berdoa minta rezeki, kesehatan dan keselamatan tapi Allah jaga dan Allah siapin itu semua buat kmu syg... inget itu baik2 yaa nak ... Bismillah ... we love you ! ?? Nb : Aaamiin kan yaa teman2... terima ksh sebelumnya doanya untk baby, saya dan keluarga ???????? #Bismillah #Allahukabar #Subhanallah #36weekspregnant #pray #pandemic #April #2020

Sebuah kiriman dibagikan oleh Wynne Frederica, S.E., BBA (@chafrederica) pada

Chacha membagikan rasa sedihnya saat mengetahui kebijakan rumahs akit untuk tidak didampingi sang suami saat melahirkan. Hal ini tentu membuat ia cemas pasalnya ia juga harus memikirkan rumah sakit untuk persalinan buah hatinya nanti.

"Yang jelas SOP RS dengan adanya wabah ini, aku sudah diinformasikan dari awal baik melahirkan normal atau caesar suami tidak boleh masuk ruang bersalin," ungkap caca mellui akun instagramnya.

2 dari 5 halaman

Mona Ratuliu

      Lihat postingan ini di Instagram

Menikmati setiap waktu yg kita punya bersama. Senang susah, apa saja. Bisa lama bersama aja sudah berkah. Nyebelinnya, ngeselinnya dia mungkin yg nanti kita rindu. ?? #notetoself

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mona Ratuliu (@monaratuliu) pada

Nggak cuma Chacha, Mona Ratuliu juga ikut membagikan kesedihannya melalui instagram. Selebriti cantik istri Indra Brasco ini akan meyambut kelahiran anak keempatnya minggu depan. Saat mengetahui kebijakan rumah sakit bahwa suami tidak bisa menemani proses persalinan, Mona mengaku sempat drop dan menuliskan curhan hatinya.

"Mungkin karena kemarin baru terima kabar dari RS bersalin tentang reguasi melahirkan masa covid-19 ini, suami gak boleh masuk kamar bersalin. Musti siapin mental melahirkan sendirian," tulis Mona Ratuliu.

3 dari 5 halaman

Tiara Pangestika

      Lihat postingan ini di Instagram

Sabar, ya, Nak. Meskipun dunia lagi nggak bersahabat, we’re trying our best to keep you safe ??????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tiara Pangestika (@tiarapangestika) pada

Isteri dari YouTuber Arief Muhammad, Tiara Pangestika juga terpaksa harus melahirkan sendiri tanpa ditemani sang suami. Wanita yang kerap disapa Tipang ini juga mengatakan keadaannya dalam mempersiapkan persalinan di tengah pandemi seperti ini.

"Sabar ya Nak, Meskipun dunia lagi nggak bersahabat, we're trying our best to keep you safe," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Westny Dj

      Lihat postingan ini di Instagram

Covid situation ain't easy for us all.. terutama utk aku yg hamil anak pertama harus menjalani situasi sini.. But klo boleh jujur, i'd rather choose to not read much about whats going on in this world, bukan karena ga mau tau atau tidak empati.. tp lebih pada aku percaya STRESS or FEAR malah memicu kita utk drop immune system, i have to be strong for the sake of #babybuntel , sedih dengernya banyak tmn2 yg melahirkan tanpa di dampingin suami atopun kluarga tidak berkunjung.. we cannot control or ask people to stop talking about this #covid_19 situation in front of us para #ibuhamil but HEY WAKE UP para #bumil kita sendiri yg harus pinter2 to filter and to control our mindset, our baby depends on us, our healthy mind! But on the other hand situasi #covid_19 ini menjadi pelajar besar utk aku dan papush @igwsk, mengajarkan kita utk lebih mandiri, berat rasanya denger mama atopun papa calling from jakarta cryin how they really want to see their 1st grandchild, tp aku bakal lebih nyesel klo maksain mreka dateng ke bali and we never know what could happen.. Im asking for all #pregnant women out there, to stay strong and focus on your #baby please maintain your #positive mindset.. this virus is only temporary!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ni Made Westny Dj (@westnydj) pada

Hamil di tengah pandemi corona ternyata bukan hal udah bagi Westny. Ia sendiri mengaku menghindari takut dan stres serta mengungkapkan hal ini melalui akun instagramnya.

"I'd rather choose to not read much about whats's going on in this world, bukan karena gak mau tahu atau tidak empati tapi lebih pada aku percaya stress or fear malah memicu kita untuk drop," ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Rianti Cartwright

      Lihat postingan ini di Instagram

Just the three of us ?????????? (plus Scraffy)

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rianti Cartwright Nainggolan (@riantic) pada

Rianti menikah dengan Alfoncius Dopot Parulian Nainggolan pada September 2010 lalu. Setelah menjalani biduk rumah tangga selama 10 tahun, akhirnya Rianti sedang hamil dan menanti kelahiran anak pertamanya. Usia kehamilannya yang sudah 6 bulan kemungkinan Rianti untuk melahirkan tanpa suami seperti seleb yang lain.

Semangat buat mommy di luar sana yang harus melahirkan tanpa ditemani suami, semoga debay dan mommynya sehat selalu ya!

Beri Komentar