Gubernur Anies Baswedan Nyatakan Dirinya Positif Covid-19

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 1 Desember 2020 11:23
Gubernur Anies Baswedan Nyatakan Dirinya Positif Covid-19
Semoga lekas sembuh, Pak Anies!

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyampaikan pesan kepada masyarakat jika dirinya terkonfirmasi positif covid-19. Pengumuman itu ia sampaikan melalui akun Instagram pribadinya.

Anies Baswedan dikonfirmasi positif covid-19 setelah melakukan tes swab pada Senin (30/11/2020) siang. Hasil tes tersebut keluar pada Selasa (1/12/2020) dini hari tadi.

1 dari 3 halaman

"Tes PCR menyatakan kalau saya positif COVID-19. Saya menyampaikan hari ini. Saya menyampaikan apa adanya, transparan, tidak ditambah dan tidak dikurangi," kata Anies dalam akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Selasa (1/12/2020).

Meskipun demikian, Anies Baswedan mengatakan jika dirinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala. Tapi, Anies akan tetap mengikuti aturan dokter untuk melakukan isolasi mandiri. Ia juga akan melalukan pengobatan seperti apa yang ditetapkan oleh tim medis.

      View this post on Instagram      

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan)

 

2 dari 3 halaman

“ Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan saya akan tinggal sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi,” ucap Anies dalam unggahan tersebut.

Dalam video tersebut Anies Baswedan mengimbau seluruh kepada seluruh pihak yang beberapa hari ini bertemu dengannya untuk melaukan tes swab atau isolasi mandiri.

3 dari 3 halaman

“ Bagi orang yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke puskesmas terdekat untuk menjalani tes swab. Tentu tim tracing dari Dinkes juga akan mendata dan menghubungi kontak erat saya. Seluruh prosedur yang terkait akan dijalankan, ”tutur Anies Baswedan.

“ Mohon doanya agar bisa segera kembali sembuh dan Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan merahmati kota Jakarta,” pungkasnya.

Semoga lekas sembuh, Pak Anies!

Beri Komentar