Gaun Transparan yang Dikenakan Tuai Hujatan Netizen, Florence Pugh Beri Balasan Menohok!

Reporter : Arifina
Selasa, 12 Juli 2022 11:30
Gaun Transparan yang Dikenakan Tuai Hujatan Netizen, Florence Pugh Beri Balasan Menohok!
Florence Pugh mengenakan gaun transparan itu di event Fashion Show Valentino.

Flornce Pugh mendadak menjadi perbincangan hangat. Hal itu setelah dirinya muncul di event fashion show koleksi Haute Couture Valentino untuk Musim Gugur/ Dingin 2022 di Roma, Italia, pada 8 Juli 2022 lalu.

Namun, kemunculannya kali ini menuai hujatan netizen. Bukan tanpa sebab, kehadiran Florence Pugh dengan mengenakan gaun transparan berwarna pink neon bergaya halter neck inilah yang langsung ramai dikomentari netizen.

1 dari 7 halaman

Model gaun transparan ini dihujat lantaran menampilkan bagian atas gaun yang menunjukkan bagian payudaranya. Hal itu membuat dada bintang Midsommar dan Black Widow ini terlihat jelas.

Penampilannya itu juga dipamerkannya di akun Instagram pribadinya beberapa waktu lalu. Tak ayal hal itu langsung menuai pro kontra. Bahkan, aktris berusia 26 tahun itu mendapatkan body shamming.

2 dari 7 halaman

Seakan hujatan itu mengganggu dirinya, Florence Pugh langsung memberikan balasan menohok yang ditujukannya kepada netizen.

Aktris asal Inggris itu mengungkapkan, pilihan gaun yang dikenakannya dilakukan dengan penuh kesadaran. Bahkan ia menyadari akan datang pro kontra akan penampilannya.

" Aku tahu ketika mengenakan gaun Valentino yang luar biasa ini, bakal ada komentar tentangnya. Entah negatif atau positif, kami semua tahu apa yang kami lakukan. Saya sangat senang memakainya, tak sedikit pun merasa gugup. Sebelum, saat, dan setelah (memakainya),” ungkapnya.

3 dari 7 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Florence Pugh (@florencepugh)

 

4 dari 7 halaman

Hanya saja, Florence Pugh menyayangkan akan tindakan orang-orang yang melakukan body shaming terhadapnya. Termasuk para pria yang menggunakan dalih profesi untuk melakukan hal ini.

“ Yang menarik untuk ditonton dan disaksikan adalah betapa mudahnya sejumlah pria menghancurkan tubuh wanita di depan umum, dengan bangga, untuk dilihat orang-orang. Anda bahkan melakukannya dengan menyertakan jabatan serta email kantor di bio Anda..?” lanjut dia.

5 dari 7 halaman

Florence Pugh © Diadona

Florence Pugh tegas menggertak pada pria yang telah mengomentari soal gaun transparan yang memperlihatkan payudara miliknya. Ia geram dengan para pria yang mengomentari fisiknya secara vulgar.

“ Banyak dari Anda secara agresif memberi tahu diriku betapa kecewanya Anda dengan payudara kecil saya, atau bahwa saya harusnya malu karena 'berdada rata',” tegas dia.

“ Saya sepenuhnya menyadari ukuran dada saya dan tidak takut karenanya,” sambungnya.

6 dari 7 halaman

Tak hanya itu, Florence juga mempertanyakan mengapa orang-orang terganggu dengan dada yang terlihat jelas.

“ Yang lebih memprihatinkan adalah…. Kok Anda begitu takut kepada dada? Kecil? Besar? Kiri? Benar? Hanya satu? Mungkin tidak ada? Ini. Sangat. Menakutkan,” tulisnya.

Ia minta publik untuk lebih menghormati orang lain. Sejatinya, bersikap dewasa lebih ia hargai dibandingkan dengan hujatan yang diberiukan kepadanya.

7 dari 7 halaman

Florence Pugh © Diadona

“ Dewasalah. Hormati orang. Hormati beragam tubuh. Hormati semua wanita. Hormati manusia.”

Terakhir, Florence Pugh memberikan sindiran terhadap orang-orang yang tak nyaman dengan penampilannya itu.

“ Oh! Slide terakhir adalah untuk mereka yang merasa lebih nyaman melihat bagian kulit yang lebih gelap ini ditutupi…," tutupnya.

Beri Komentar