Gara-gara Hadapi Netizen, Atta Halilintar Akui Sempat Ingin Akhiri Hidupnya

Reporter : Firstyo M.D.
Jumat, 29 Oktober 2021 15:42
Gara-gara Hadapi Netizen, Atta Halilintar Akui Sempat Ingin Akhiri Hidupnya
Atta Halilintar kisahkan momen ketika ia mengalami tekanan mental karena internet

Sosok Atta Halilintar lekat dengan berbagai kontroversi. Berbagai konten yang ia unggah di kanal YouTube miliknya kerap mengundang macam-macam reaksi, baik yang pro maupun kontra.

Hal tersebut rupanya berpengaruh pada sikap Atta Halilintar. Ia kini memilih untuk tak lagi membaca berbagai komentar dan pembahasan dirinya di berbagai platform.

"Aku udah dari empat tahun lalu, udah pensiun baca (kolom komentar dan berita). Aku udah nggak buka berita aku di manapun dan nggak mau baca," ujar Atta Halilintar.

1 dari 5 halaman

Aurel Hermansyah sebagai istri lah yang masih mengikuti bagaimana persepsi orang-orang terhadap suaminya yang menyebar di berbagai media.

" Iya sih, malah aku yang baca," tutur Aurel.

Sebagai pengalih untuk tak terpengaruh dengan kolom komentar dan pemberitaan media, Atta Halilintar memilih untuk mencari kegiatan lain, baik dari segi rohani maupun duniawi.

" Malah harus ada distract-nya ya, selain salat sama doa. Kadang-kadang main game," ujarnya.

2 dari 5 halaman

Tidak lagi membaca komentar dan pemberitaan di media adalah langkah antisipasi yang dipilih oleh Atta Halilintar. Pasalnya, ia mengaku sempat mengalami kejatuhan mental karena media sosial.

" Dulu aku pernah, empat tahun lalu, waktu kena masalah aku kayak mau bunuh diri saking stresnya," ungkap Atta Halilintar.

" Jadi masalahnya lagi bersamaan. Masalah di socmed, di hidup, sama masalah apa gitu. Brek, semua bareng," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Titik terendah dialami oleh Atta Halilintar di masa jayanya sebagai YouTuber. Ia bahkan sempat terpikir untuk mengakhiri hidup.

" YaAllah kalau memang aku sudah nggak kuat, nggak apa-apa deh aku nggak usah ada di dunia ini. Kayaknya aku jadi beban hidup aku sendiri," kata Atta Halilintar.

4 dari 5 halaman

Meski begitu, Atta Halilintar akhirnya mampu bertahan. Ia berhasil lepas dari tekanan mental dan menyingkirkan pikiran untuk mengakhiri hidup.

" Itu aku menyesal. Aku tobat, ya Allah nggak lagi-lagi ngomong gitu," pungkasnya.

Beri Komentar