Gara-Gara Corona 3 Film Indonesia ini Terpaksa Harus Hentikan Proses Syuting, Apa Aja Ya?

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Jumat, 20 Maret 2020 19:21
Gara-Gara Corona 3 Film Indonesia ini Terpaksa Harus Hentikan Proses Syuting, Apa Aja Ya?
Ada film yang lagi kamu tunggu-tunggu gak?

Seiring bertambahnya layar bioskop dan meningkatnya minat penonton untuk menyaksikan film layar lebar, tentu produksi film karya anak bangsa ini kian melejit. Tapi, karena wabah Covid-19 membuat jadwal syuting dari beberapa film tersebut terpaksa harus dihentikan.

Hal ini dikarenakan imbauan pemerintah tetang social distancing untuk mengurangi jumlah vrus yang menyebar. Dilansir dari berbagai sumber, ternyata berikut tiga film Indonesia yang harus mengentikan proses syuting untuk semenatara sampai batas waktu yang belum diketahui.

1 dari 3 halaman

Yowis Ben 3

      Lihat postingan ini di Instagram

perform di panggung gede ato ngamen nang taman, Yowis Ben aeeee.. sing penting menghibur cukers ????

Sebuah kiriman dibagikan oleh YoWis Ben (@yowisben.cuk) pada

Penutup dari trilogi Yowis Ben yang digarap oleh Sayu Skak ini terpaksa harus ditnda proses pengambilan gambarnya. Dibintangi oleh Bayu Skak, Joshua Suherman, Brandon Salim sampai Anya Geraldine ini udah melakukan proses syuting beberapa waktu lalu.

Tapi melalui akun twitter sang sutradara, Fajar Nugros menyampaikan bahwa proses syuting terpaksa harus dihentikan. Karena pada saat syuting banyak orang yangd ateng dan menimbulkan kerumuman.

"Syuting YOWIS BEN berat karena selalu menarik massa penonton yang besar, memancing kerumunan. Biasanya tim produksi akan memundurkan garis batas massa untuk menjauhkan gaduhnya suara. Tapi saat ini masalahnya bukan teknis semata, tapi virus mengancam kita semua," tulis Fajar di akun twitternya pada Senin (16/03) lalu.

2 dari 3 halaman

Backstage

      Lihat postingan ini di Instagram

Terima kasih atas perhatiannya, Jaga kesehatan, jaga kebersihan dan semoga pandemi ini segera berlalu. #FilmBackstage #DuetSashaSissy #Sisterhood #paragonpictures #ideosourceentertainment #astroshaw #nfcindonesia #endeavourcontent . @vaneshaass @sysiio @karina.suwandi81 @megantaraaa @verdisolaiman @roysungkono @owliasarah @ferrysal1m @robertronny @guntur_soeharjanto

Sebuah kiriman dibagikan oleh Film Backstage (@filmbackstage_) pada

Gimana gak ditunggu-tunggu, film ini ternyata akan memepertemukan kaka-adik Sissy Prescillia dan Vanesha Prescilla dalam satu frame. Namun, gara-gara penyebaran virus corona, proses syuting film ini terpaksa harus dihentikan.

"Film BACKSTAGE adalah film yang sangat personal bagi kami, yang dibuat dengan sepenuh hati. Tetapi dengan kondisi pandemi COVID-19 saat ini, tidak memungkinkan bagi kami untuk melanjutkan syuting. Pemerintah sudah menyarankan social distancing, bagaimana pun kesehatan dan keselamatan kita lebih penting daripada film apapun juga," Tuli pihak rumah produksi pada istagram mereka, Selasa (17,03)

3 dari 3 halaman

The Doll 3

      Lihat postingan ini di Instagram

Jessica Mila, Winky Wiryawan, dan Masayu Anastasia di lokasi syuting The Doll 3.? ? Makin penasaran dengan boneka The Doll 3? ? ? Pantau terus social media Hitmaker Studios agar tidak ketinggalan info film The Doll 3, ya! ? -? The Doll 3 sebuah film horor terbaru karya produser dan sutradara Rocky Soraya.? ? #TheDoll3? #HitmakerStudios? #ComingSoon2020

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL ACCOUNT THE DOLL 3 (@thedoll3.official) pada

Sama dengan dua film di atas, The Doll 3 juga terpasa harus menunda prose pengambilan gambar karea wabah corona.

Walaupun produksi film memakan dana sebanyak 1 miliar karen melibatkan ahli animatronics dari luar negeri, tapi keputusan untuk memberhentikan proses syuting oleh sang produser Rocky Soraya tetap diambil. Yang terpenting ialah kesehatan pemain, kru, sutradara dan semua pihak.

Walaupun agak sedih karena proes syutingnya ditunda, tapi ini merupakan langkah baik untuk mencegah penularan virus corona. Stay safe semuanya!

Beri Komentar