Gak Sengaja Ketemu Sampai Tiga Kali di Kondangan, Pria dan Wanita ini Putuskan Naik Pelaminan

Reporter : Kurnia
Sabtu, 24 Juli 2021 12:25
Gak Sengaja Ketemu Sampai Tiga Kali di Kondangan, Pria dan Wanita ini Putuskan Naik Pelaminan
Jodoh emang nggak kemana

Soal jodoh manusia memang tidak pernah ada yang tahu. Berawal dari saling tatap di kondangan, berkahir hidup bahagia bersama di pelaminan. Begitulah ya kira-kira.

Jodoh seringkali hadir di waktu dan tempat yang tidak pernah terduga sebelumnya. Sama halnya dengan pasangan asal Malaysia ini yang putuskan naik pelaminan setelah gak sengaja ketemu hingga tiga kali.

Dialah Mohamad Iqmi Ahmad Maliki, seorang perempuan yang tak sengaja ia temua di acara kondangan.

1 dari 5 halaman

Kondangan Menjemput Jodoh

Mohamad Iqmi Ahmad Maliki memutuskan untuk melamar wanita yang ia temui di acara kondangan kerabatnya.

Sebelumnya, pria asal Malaysia ini sudah pernah berkenalan di tahun 2011. Setelah proses perkenalan itu, Mohamad Iqmi Ahmad Maliki tak melanjutkan hubungan mereka.

Takdir berkata lain, Tuhan pertemukan lagi keduanya di pesta pernikahan yang tak disengaja. Bahkan keduanya bertemu hingga dua kali di acara kondangan yang lain.

Pertanda Jodoh

Sebagaimana dilansir dari Liputan6.com, pria yang akrab disapa Iqmi ini pun memutuskan untuk melamar wanita tersebut. Ia merasa bahwa pertemuannya dengan wanita tersebut hingga tiga kali di acara pernikahan merupakan suratan takdir dan tanda-tanda bahwa mereka adalah jodoh.

2 dari 5 halaman

Pertemuan Mohamad Iqmi Ahmad Maliki dan Nor Qiadah

Mohamad Iqmi Ahmad Maliki (kiri) Nor Qiadah (kanan)Mohamad Iqmi Ahmad Maliki (kiri) Nor Qiadah (kanan) © Mstar

Pertemuan pertama Iqmi dan Nor terjadi pada tahun 2011, kemudian Iqmi dan Nor kembali bertemu di tahun 2012. Masih di acara pernikahan, Iqmi bertugas sebagai groomsmen sedangkan Nor bertugas sebagai bridesmaid.

Dua-duanya sudah saling tertrik, namun mereka memutuskan untuk menjalin hubungan pertemanan.

3 dari 5 halaman

Pertemuan Ketiga

Pada pertemuan ketiga, yakni di tahun 2018 keduanya kembali bertemu saat kondangan untuk yang ketiga kalinya. Namun, saat itu Iqmi sudah memiliki pacar, “ Sebenarnya tahun 2018 saya sudah punya pacar namun hanya sebenar dan akhirnya putus. Saya cukup galau bahkan berpengaruh pada bisnis saya, bahkan saya juga sempat berpikir untuk bunuh diri."

“ Tapi dia banyak memberikan semangat untuk saya supaya bangkit kembali dan meneruskan bisnis. Mulai dari gerai kecil hingga gerai yang lebih besar,” tambah Iqmi.

4 dari 5 halaman

Putuskan melamar

Putus dari pacarnya, hubungan Iqmi dan Nor semakin dekat di tahun 2018. Keduanya menjalin hubungan pertemanan dan sebatas rekan bisnis. Sang pria pun tak perna berpikir akan menikahi Nor.

Hingga akhirnya suatu hari Iqmi sempat bergurau dengan Nor bahwa mereka adalah " Teman sampai menikah" . Ternyata guyonan ini pun ditanggapi dengan serius oleh Nor dengan membalas, " Kalau mau, ya datanglah melamar" .

5 dari 5 halaman

Pernikahan

Pernikahan Mohamad Iqmi Ahmad Maliki dan Nor QiadahPernikahan Mohamad Iqmi Ahmad Maliki dan Nor Qiadah © Mstar

Berawal dari pertemuan tak sengaja di kondangan dan gurauan, akhirnya Iqmi memberanikan diri untuk melamar Nor. Keduanya pun melangsungkan pernikahan di tahun 2019.

Iqmi menyebut bahwa ia memang sudah jatuh cinta pada Nor sejak pertama kali pertemu. Menariknya, dua sejoli ini menikah tanpa melewati proses pacaran.

Gimana nih menurut Diazens?

Beri Komentar