Gak Malu, Arumi Bachsin Akui Emil Dardak Pernah Ngamen di Jepang Karena Kekurangan Uang

Reporter : Kurnia
Selasa, 10 Januari 2023 13:17
Gak Malu, Arumi Bachsin Akui Emil Dardak Pernah Ngamen di Jepang Karena Kekurangan Uang
the real tidak ada hasil yang menghianati usaha nih

Masa lalu Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak mendadak jadi perhatian warganet setelah istrinya, Arumi Bahcsin membongkar masa-masa sulit sang suami.

Dalam sebuah kesempatan, Arumi Bachsin membongkar masa lalu Emil Dardak yang jarang diketahui publik.

1 dari 5 halaman

Yakni semasa mantan aktor itu masih hidup di Jepang. Arumi Bachsin tanpa malu mengungkap pekerjaan suaminya di masa lalu yang menjadi seorang pengamen di Jepang lantaran kekurangan uang.

Masa sulit Emil Dardak itu dibagikan langsung oleh Arumi Bachsin saat dirinya menjadi bintang tamu di podcast YouTube Dodit Mulyanto.

Dalam kesempatan tersebut, Arumi Bachsin mengatakan jika Emil Dardak dulu sempat menjadi pengamen di Jepang karena tak memkiliki uang. Menurut Arumi, hal tersebut dilakukan Wakil Gubernur Jawa Timur itu untuk melanjutkan hidupnya di negeri orang.

2 dari 5 halaman

Arumi Bachsin dan Emil Dardak © Diadona

" Gak punya duit," ujar Arumi Bachsin saat mengenang kehidupannya di Jepang yang dikutip pada Selasa, (10/1/2022).

Berangkat ke Jepang untuk melanjutkan pendidikan tinggi S2-nya, Emil Dardak justru memiliki cara tersendiri untuk mendapatkan uang tambahan di negeri Sakura tersebut.

Arumi ungkap jika upaya yang dilakukan oleh Emil adalah dengan mengamen. Hal itu disebut didukung dengan suami Emil Dardak yang cukup bagus.

3 dari 5 halaman

" Terus dia ngamen, untung suaranya bagus kan jadi ngamen untuk ngumpulin uangnya, untuk uang jajan jadi kalau habis kuliah ada acara di kafe nah itu dikit-dikit dapetlah untuk nyambung hidup sampai terkumpul," sambung Arumi Bachsin bangga.

Meski bukan dari keluarga tak mampu, Arumi mengaku jika hal tersebut tidak pernah Emil Dardak bagikan kepada orang tuanya. Menurut Arumi Bachsin, Emil Dardak tidak ingin orang tuanya menjadi khawatir melihat kondisinya di Jepang.

Tak sampai di situ, selama di Jepang Emil juga masih memiliki pekerjaan sampingan lain usai mengamen. Emil Dardak diketahui juga sempat bekerja paruh waktu untuk mendapatkan uang selama kuliah S2 di Jepang.

4 dari 5 halaman

Masih dalam keterangan yang sama, Arumi ungkap jika Emil juga sempat menjadi asisten dosen selama belajar di negara Sakura tersebut.

Wah, keren juga ya Diazens. Benar-benar tidak ada hasil yang menghianati usaha hingga Emil Dardak berada di posisi saat ini. Pround!

 

Beri Komentar