Gak Cuma Siwon, 5 Idol Korea Ini Laris Manis Jadi Bintang Iklan di Indonesia

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Jumat, 27 Maret 2020 15:56
Gak Cuma Siwon, 5 Idol Korea Ini Laris Manis Jadi Bintang Iklan di Indonesia
Ada BTS sama Blackpink juga nih

Beberapa dekade belakangan, industri hiburan Korea memang sedang gencar-gencarnya menunjukkan diri kepada dunia. Dari mulai industri film, musik sampai semua idolnya pun menjadi trendsetter di seluruh dunia.

Tentu hal ini nggak lepas dari fans per-Korea-an tersebut, alias Kpop. Karena tokoh dan mode dari Korea banyak diminati, ngak heran banyak pula produk yang menggunakan artis Korea sebagai model iklan mereka. Salah satunya Indonesia, banyak sekali produk lokal yang menggunakan artis korea sebagai modelnya untuk menaikkan penjulan. Siapa aja ya?

1 dari 6 halaman

Lee Min Ho - Luwak White Coffee

Salah satu produk kopi yang sudah cukup lama ada di Indonesia, yaitu Luwak White Coffee berhasil menggandeng aktor nomor satu Korea pada masa itu, Lee Min Ho. Tentu syuting untuk iklan produk ini dilakukan di beberapa daerah wisata di Korea seperti Namsan Park dan juga Buckhon Hanok Village.

Dalam iklan ini Lee Min Ho terlihat memulai harinya dengan meminum kopi dan menikmati aktivitasnya. Di akhir video ia juga mengatakan " Saya suka Luwak White Coffee" dengan bahasa Indonesia.

2 dari 6 halaman

Blakpink - Shopee

Siapa sih yang nggak tau e-commerce satu ini membawa girlgroup ternama Korea yaitu Blackpink untuk menjadi bintang iklan. Awalnya, Shopee hanya menggandeng Lisa pada bulan Juni 2019, tapi setelah itu Shopee menjadikan seluruh member Blackpink untuk bintang produk mereka.

Member Blackpink tentu sangat terkesan dengan pembuatan iklan ini, sebab sangat mirip dengan suasana pebuatan klip 'Ddu-du-Ddu-du" . Nggak cuma jadi bintang iklan, Blakpink juga hadir dalam acara ulang tahun Shopee di Jakarta pada November 2019 lalu.

3 dari 6 halaman

Siwon - Mie Sedap

Astis Korea yang baru saja menginjakan kaki di rumah Raffi Ahmad di Jakarta ini pastinya sudah sering menjadi perbincangan warga Indonesia. Sebelum resmi tayang di televisi, mini teaser iklan Mie Sedap ini sudah diunggah terlebih dahulu di twitter dan membuat heboh warganet.

Beberapa hari setelah itu, barulah dirilis Mie Sedaap Korean Spicy Chicken dan Siwon mencoba level dua tingkat pedasan mie ini. Pasti kata-kata yang diingat oleh penonton ketika Siwon mengatakan " Jinjja pedas!"

4 dari 6 halaman

BTS - Tokopedia

Menyaingi Shopee, kali ini e-commerece Tokopedia menggaet boygroup kenaman Korea yaitu BTS alias BangTan Boys. Nggak cuma jadi bintang iklan, BTS juga turut jadi brand ambassador tokopedia!

5 dari 6 halaman

Gong Yoo - Asus Zenfone 4

Bersama dengan Tatjana Saphira, Gong Yoo membintangi tipe Asus Zenfone terbaru kala itu. Pastinya banyak penggemar yang dibuat baper sama kedekatan mereka berdua, sebab hal ini terlihat dari kemesraan yang mereka tampilkan.

Pemilihan Gong Yoo sebagai bintang iklan pas banget setelah tamatnya drama Korea Goblin, pasti naik banget nih target penjualannya.

6 dari 6 halaman

Lucas NCT - Neo Coffe Mocchachino

Gak cuma Luwak White Coffe, ternyata Neo Coffee Mocchachino juga menggandeng seleb kore sebagai bintang iklan produk mereka. Nggak tangun-tanggung dalam iklan ini Lucas banyak berbicara bahasa indonesia.

Pada awal video ia mengatakan " Hai, ini Lucas" dan pada akhir ia mengajak penonton utuk mencoba kopi ini " Cobain, kuy!"

Memang pas banget deh saat bintang Korea lagi naik daun trus digandeng buat jadi bintang iklan produk. Pasti langsung laris!

Beri Komentar