Gak Cuma Rhoma Irama, Ini 5 Musisi yang Buat Lagu Tentang Corona

Reporter : Sofi
Rabu, 8 April 2020 06:26
Gak Cuma Rhoma Irama, Ini 5 Musisi yang Buat Lagu Tentang Corona
Bisa kamu tambahin ke playlist kamu nih!

Beberapa hari lalu, sempat trending lagu baru dari Rhoma Irama yang berjudul 'Virus Corona'. Makna dari lagu tersebut pun cukup dalam dengan menyampaikan semangat dan mengajak umat manusia untuk intropeksi diri biar gak jadi manusia yang hebat dan kuat. Selain itu, ini juga dimaksudkan biar orang-orang mengambil hikmah dari wabah virus Corona yang sedang terjadi.

Ternyata gak cuman Rhoma Irama, tapi ada beberapa musisi lainnya yang membuat lagu tentang pandemi virus Corona ini. Siapa aja? Yuk simak!

1 dari 5 halaman

1. Eka Gustiwana

Eka Gustiwana berkolaborasi dengan Yessiel Trivena dan menciptakan lagu untuk melawan Covid-19. Lagu ini meceritakan tentang perjuangan para petugas medis yang berada di urutan paling depan untuk menangani virus Corona ini. Para petugas medis yang mempertaruhkan nyawa dan waktu demi kesembuhan pasien yang teridentifikasi positif virus Corona. Diberi judul 'Demi Raga Lain', lagu ini bisa dilihat dan didengarkan di YouTube.

2 dari 5 halaman

2. Project Pop

Lagu yang rilis pada hari Selasa (24/3), bercerita tentang keresahan masyarakat Indonesia dalam menghadapi virus Corona. Selain itu lewat lagu ini, Project Pop juga mengajak masyarakat dengan mengedukasi dalam mengantisipasi biar gak tertular virus Corona. Lagi ini merupakan lagu parodi dari lagu 'Gara-Gara Kahitna' milik mereka sendiri yang sudah populer beberapa waktu lalu.

4 dari 5 halaman

4. Didi Kempot

Menciptakan lagu 'Tulung', Didi Kempot ingin menceritakan tentang seseorang yang terluka karena asmaranya dan meminta bantuan kepada Tuhan. Tapi, dibalik cerita tersebut, dia juga ingin menyampaikan makna yang mendalam dengan pengertian yang lebih luas. Godfather of the Broken Heart ini ingin masyarakat Indonesia tetap beribadah dengan berdoa kepada Tuhan supaya keresahan dan penderitaan yang sedang dialami sekarang ini segera berakhir. 

5 dari 5 halaman

5. Sandy 'Canester'

      View this post on Instagram    

Semoga bisa menghibur kalian yg ada di rumah, dan buat yg berjuang di luar rumah kita doakan sehat terus di mudahkan rezekinya aamiin INDONESIA KUAT sehat dan #bahagiaterus @canesteria ¤ terimakasih energinya @yunishara36 @ulinyusron @andreopa @indrabekti @addiems999 @jflowrighthere @barrylikumahuwa @gustihendy @kikankikan @mydidan @fia_fiia @danielsamarkand @novitadewi_ @tomtom_utomo ¤ credit title: composed & music producer sandycanester vocals : sandycanester , yuni shara, andre opa sumual, kikan , jflow (RAP) , indra bekti, fia & daniel, novita dewi & alex acoustic guitar : sandycanester bass & loops : barry likumahua drums: hendy (GIGI) keyboard : @richard_transpose & sandycanester sound engineer & editing : @wahyu.flow video by Iman brotoseno #sandycanester #sc #dirumahaja #indonesiakuat

A post shared by SANDYCANESTER (@sandycanester) on

Dengan lagu yang diciptakan berjudul 'Di Rumah Aja', menceritakan untuk mengajak masyarakat Indonesia mengikuti imbauan pemerintah untuk berdiam diri di rumah demi melawan penyebaran virus Corona yang semakin meluas. Gak lupa, dia juga mendoakan tim medis sampai pihak keamanan yang bertugas, dan menjadi orang-orang depan dalam penanganan virus Corona ini.

Jadi, lagu mana yang biasa kamu dengerin? Tulis di kolom komentar ya!

Beri Komentar