Gagal Kasih Kejutan Ulang Tahun untuk Guru, Ternyata Begini Kisah di Balik Kejadiannya

Reporter : Firstyo M.D.
Jumat, 14 Februari 2020 14:48
Gagal Kasih Kejutan Ulang Tahun untuk Guru, Ternyata Begini Kisah di Balik Kejadiannya
Niatnya bikin guru senang, eh kok malah sekelas jadi tegang.

Hubungan guru dan murid semakin ke sini sudah semakin kasual. Kalau dulu murid merasa segan banget ke gurunya dan guru menjaga jarak, sekarang semuanya bisa berhubungan layaknya teman.

Masalahnya, beberapa anak suka nggak tau batas dan beberapa guru juga masih menerapkan hubungan guru-murid yang lama.

Itulah yang terjadi di suatu rekaman video yang sempat viral beberapa waktu lalu.

1 dari 3 halaman

Kejutan yang tak bersambut

Dalam rekaman tersebut, seorang guru tampak mendapat kejutan ulang tahun dari muridnya. Di sampingnya, berdiri murid yang menyodorkan kue ulang tahun lengkap dengan lilin yang menyala, sementara murid-murid lain yang nggak kelihatan di kamera menyanyikan lagu 'Tiup Lilinnya'.

Namun berbeda dengan guru SD di video lain yang tampak kooperatif, guru di rekaman yang satu ini nggak terlalu merespon dengan hangat. Bu guru tersebut nggak bergeming, tetap duduk dan mencatat di lembar-lembar yang ada di mejanya.

" Jadwal kalian sekarang ulangan, bukan ulang tahun," ujar guru tersebut. Suasana hening dan canggung. Kue ulang tahun kemudian diletakkan dan semua kembali ke tempat duduk.

2 dari 3 halaman

Cerita di balik kejadian

Selang sehari setelah video tersebut viral akun Twitter @Satrianous, yang ternyata merupakan salah satu murid yang terlibat, angkat bicara.

Dia menuliskan cerita di balik kejadian tersebut dalam sebuah utas. Ternyata, dari awal memang para murid dijadwalkan untuk melakukan ulangan. Kejutan ulang tahun itu merupakan salah satu taktik agar ulangan diundur. Ulang tahun bu guru sendiri sebenarnya sudah lewat beberapa hari sebelumnya.

Setelah ulangan selesai, para murid meminta maaf dan mengulang prosesi kejutan ulang tahun. Bu guru yang di video awal tampak judes menunjukkan senyumannya sebelum akhirnya meniup lilin di sini.

3 dari 3 halaman

Utas @Satrianous dibuat sebagai klarifikasi karena mulai banyak netizen yang menghujat sang bu guru. Padahal, dalam cerita yang lebih lengkap, kita jadi tahu kalau sebenarnya bu guru tersebut baik-baik saja. Mereka bahkan berfoto bersama setelah prosesi tiup lilin dilakukan.

Guru berulang tahun © Diadona

Dari penjelasan di utas tersebut, si bu guru ternyata nggak sepenuhnya salah, justru sedang menerapkan disiplin ke murid-muridnya.

Hmmm, para murid harus mulai belajar membaca situasi nih. Jangan sampai membuat kejutan di waktu tertentu untuk tujuan terselubung kayak gini. Untung dimaafin sama bu gurunya. Hahaha.

Beri Komentar