Gadis Ini Tak Menyangka Terkena Tumor di Payudara Meski Masih Muda

Reporter : Riza Umami
Senin, 10 Februari 2020 01:00
Gadis Ini Tak Menyangka Terkena Tumor di Payudara Meski Masih Muda
Seperti ada benjolan di dada, apakah tumor?

Tumor atau kanker, penyakit yang satu ini memang tidak mengenal usia. Mulai dari anak kecil, remaja, bahkan orang tua bisa terkena penyakit ini. Salah satu kanker yang sering ditemui pada wanita adalah kanker payudara. Namun, pernahkah kamu membayangkan dirimu akan terkena kanker payudara?

Seorang pengguna Twitter bernama @ido_remifa menceritakan kisahnya. Sering melihat thread yang menjelaskan tentang tumor atau kanker payudara, tetapi dia tak menyangka akan mengalami sendiri penyakit ini.

1 dari 2 halaman

Berawal pada bulan Desember, gadis yang bernama Ido ini iseng ngecek sendiri setelah haid karena sering membaca thread tentang benjolan atau tomor. Saat dicek, Ido merasakan ada sesuatu, tetapi dia mencoba untuk positif thinking bahwa itu hanyalah kelenjar lemak, meski itu terasa nyeri.

Pada bulan Januari, Ido mengecek lagi dan ternyata benjolan ini makin besar. Dia pun segera memberitahu ibunya. Akhirnya pada 6 Januari dia pergi ke sebuah klinik untuk memeriksakan kondisinya ditemani sang ibu. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata fix ada di bagian bawah payudara dan kemungkinan ada juga di bagian atas.

2 dari 2 halaman

Ido kemudian dirujuk ke dokter bedah. Di sana, dia melakukan serangkaian pemeriksaan. Ternyata hasil menunjukkan bahwa benjolan tersebut masih jinak. Ukurannya cukup panjang yaitu hampir 3 cm dan Ido pun harus segera dioperasi karena takut bila dibiarkan terlalu lama benjolan ini bisa makin besar dan menjadi berbahaya.

Beruntung Ido segera menyadari benjolan tersebut. Yang perlu diingat bahwa siapa saja bisa terkena penyakit ini. Oleh sebab itu, memang penting untuk melakukan pengecekan sendiri pada tubuh kita. Agar jika memang ditemukan sebuah benjolan, maka bisa segera mendapatkan perawatan medis.

Semoga operasi Ido berjalan dengan lancar. Apakah kamu atau kerabat pernah mengalami hal yang serupa seperti Ido? Atau bahkan lebih parah?

Beri Komentar