Enzy Storia sempat Alami Masa Sulit sewaktu Berumur 17 Tahun Akibat Derita Autoimun

Reporter : Riza Umami
Selasa, 25 Juli 2023 20:51
Enzy Storia sempat Alami Masa Sulit sewaktu Berumur 17 Tahun Akibat Derita Autoimun
Ini kisah Enzy Storia saat mengalami masa yang sulit di usia 17 tahun.

Enzy Storia sempat berbagi pengalaman sulit yang pernah dialaminya ketika usianya masih muda sekitar 17 tahunan. Pada masa itu, Enzy harus menghadapi tantangan berat karena terkena penyakit autoimun.

Saat itu, Enzy Storia mengakui bahwa ia mengalami kesulitan secara mental dan kesehatan. Enzy Storia pun sering merasa sedih ketika sakit autoimunnya kambuh.

1 dari 4 halaman

Enzy Storia © Diadona

Meski begitu, di balik semua cobaan tersebut Enzy Storia berusaha supaya dirinya bisa segera sembuh dan berjuang melawan penyakitnya. Dia banyak menceritakan pengalaman hidupnya ini kepada orang lain.

" Ketika kambuh dan di usia 17 tahun ngerasa drop, coba kuatin diri dan dijalani saja. Aku pernah share pengalaman ini dengan teman-teman, coba aja cek konten temen-temenku," kata Enzy sewaktu ditemui di Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini dikutip dari laman insertlive.com (10/4).

2 dari 4 halaman

Ada banyak faktor yang membantu Enzy Storia melewati masa-masa sulit tersebut. Menurutnya, dia harus tetap menghadapi hidup apa pun yang terjadi, baik sekarang maupun di masa depan.

" Segala hal yang aku hadapi itu memang berat, tapi aku bangga dengan apa yang telah aku lalui sampai saat ini, dan aku harus terus menjalani hidup apa pun yang bakal terjadi nanti," lanjut Enzy Storia.

3 dari 4 halaman

Enzy Storia © Diadona

Saat ini, Enzy Storia mengungkapkan bahwa dia telah sembuh dari sakitnya tersebut dan dapat mengatasi kondisi tubuhnya jika penyakit autoimunnya kembali muncul.

Selain itu, Enzy Storia juga menyadari pentingnya menjaga kesehatan selama bulan Ramadan. Dia sedang mengurangi pekerjaannya selama periode tersebut karena ingin menjaga kesehatannya.

4 dari 4 halaman

Artis cantik ini juga menyadari bahwa tubuhnya tak sekuat orang-orang lain. Oleh sebab itulah, ia harus benar-benar menjaga kesehatannya dan tidak bekerja di luar batas kemampuannya.

Karena sebelumnya, ia pernah mengambil job yang lumayan banyak di tahun lalu. Namun, kondisinya malah jadi drop hingga ia dirawat ke rumah sakit. Memang penting banget ya menjaga kesehatan. Jangan sampai kita terlalu memforsir diri sendiri hingga jatuh sakit.

Beri Komentar