Duh, 2 Resto Ini Ketangkap Basah Jual Bubur Berbahan Makanan Sisa!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 18 Maret 2021 09:44
Duh, 2 Resto Ini Ketangkap Basah Jual Bubur Berbahan Makanan Sisa!
Ih, resto ini padahal merupakan resto besar dan sudah banyak pelanggan.

Bagiamana reaksimu ketika restoran langgananmu ternyata menggunakan bahan sisa untuk menghindangkan makanan yang kamu pesan? Yang pasti nggak terima ya lah. Ternyata yang kita makan selama ini... duh.

Di Cina, melansir dari laman South China Mourning Post via Liputan6.com, staf dapur di restoran Cina ketahuan menggunakan makanan sisa untuk memasak bubur. Udah gitu, pembuatannya tidak mencuci tangan terlebih dahulu. Aksi staf dapur tersebut terekam kamera dan viral hingga ditayangkan di stasiun televisi lokal.

 

1 dari 3 halaman

Bubur Cina © Diadona

Cara membuat bubur tersebut pun diketahui juga dengan tangan kotor dalam beberapa kali. Setelah diadakan penyelidikan rahasia oleh Fujian Television untuk mengungkapkan kebenaran kabar tersebut, Resto yang ternyata terletak di tenggara kota Fuzhou pun ditutup.

" Ya, itu sisa. Tidak apa-apa untuk memasaknya lagi," ucap pekerja di resto tersebut dengan percaya dirinya.

 

2 dari 3 halaman

Resto ini diketahui bernama Man Ling, dan di samping itu ada juga resto yang juga berbuat serupa. Namanya adalah Sanmi Congee, resto terkenal dengan tokonya yang sudah mencapai seribuan lebih dan tersebar di seluruh negeri. Ketika diselidiki, resto ini pun ternyata mempekerjaan orang tanpa adanya sertifikat kesehatan dan cara penyajian yang tidak sehat di salah satu toko di kotanya.

Kedua restoran Man Ling dan Sanmi pun akhirnya meminta maaf dan menghapus restonya dari layanan pemesanan makanan online, serta mencoba untuk menyelesaikan permasalahan terkait di restorannya. Sayang banget, padahal kedua restoran tersebut merupakan merek terkenal yang dimiliki oleh perusahan terpisah yang berpusat di Shanghai. Selain itu, dua merek restoran tersebut merupakan masuk dalam tiga besar bubur teratas di Cina tahun lalu.

 

3 dari 3 halaman

Waduh, nggak bayangin sih makan bubur dari makanan sisa gitu. Apalagi cara pembuatannya nggak higenis... Gimana pendapat kalian?

Beri Komentar