Drama Korea 'Squid Game' Tayang di Netflix, Angkat Kisah soal Permainan Bertahan Hidup

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 18 September 2021 11:51
Drama Korea 'Squid Game' Tayang di Netflix, Angkat Kisah soal Permainan Bertahan Hidup
Drama bergenre thriller ini seru abis!

Drama Korea biasanya lekat dengan genre romansa. Kadang, penonton ingin mencari sesuatu yang segar tapi tetap seru untuk diikuti.

Nah, jika kamu ingin nonton drama Korea yang tak lagi mengusung unsur cinta, maka Squid Game adalah pilihan yang tepat. Drama Korea original Netflix ini tersedia dalam 8 episode.

Dengan genre thriller yang ditawarkan, drama ini layak banget untuk kamu tonton. Sebelum menyaksikannya, yuk simak sederet fakta mengenai drakor Squid Game berikut ini.

1 dari 6 halaman

1. Mengangkat kisah soal survival game misterius

Squid Game menceritakan tentang sekumpulan orang yang bergabung menjadi peserta survival game misterius yang mempertaruhkan hadiah sebesar 45,6 miliar Won. Berawal dari sosok Ki Hoon (diperankan Lee Jung Jae) yang dipecat dari pekerjaannya, hingga akhirnya memutuskan untuk bergabung menjadi peserta permainan bertahan hideup demi memenangkan uang. Di sisi lain Sang Woo (diperankan Park Hae Soo) yang merupakan teman masa kecil Ki Hoon, ikut bergabung dengan permainan tersebut saat mendapat masalah di tempat kerja.

2 dari 6 halaman

2. Terinspirasi dari permainan anak-anak di Korea

Drama Squid Game ternyata terinspirasi dari permainan anak-anak di Korea pada tahun 70-80an. Ki Hoon dan Sang Woo sebenarnya pernah memainkan permainan ini saat masih kecil, keduanya pun kembali memainkannya saat dewasa tentunya dengan cara yang berbeda. Bersama peserta lainnya, mereka harus bertahan hidup dan menghindari berbagai jebakan demi bisa menjadi pemenang.

3 dari 6 halaman

3. Suasana tempat permainan jauh dari kesan mengerikan

Drama ini memang mengusung genre thriller, namun suasana tempat permainan tersebut justru penuh warna layaknya tempat bermain anak-anak pada umumnya. Drama ini dikabarkan akan menampilkan lagu anak-anak Korea yang terkenal pada tahun 70-80an sebagai latar musik drama Squid Game. Cara ini sengaja dipilih untuk membuat penonton merasa nostalgia dengan masa kanak-kanaknya.

4 dari 6 halaman

4. Memiliki rating 19+

Sesuai dengan genre dan jalan cerita yang disajikan, drama ini pun dilabeli dengan rating 19+. Drama Squid Game ini memiliki unsur kekerasan, seksual, dialog yang kasar, hingga unsur kengerian yang sangat tinggi. Alhasil drama ini hanya diperuntukkan bagi penonton yang minimal berusia 19 tahun.

5 dari 6 halaman

5. Perlu waktu 10 tahun untuk mewujudkan drakor Squid Games

Drama Korea yang satu ini memang memiliki sesuatu yang belum pernah ada, tentunya nggak mudah untuk bisa mewujudkannya. Hwang Dong Hyuk, selaku sutradara sekaligus penulis naskah mengaku bahwa ia butuh 10 tahun untuk bisa mengembangkan ide drama ini. Ia pertama kali mendapat ide mengenai drama ini tahun 2008 saat membaca komik tentang sekelompok orang yang terjatuh dalam permainan esktrem.

Beri Komentar