Dr. Ali Sungkar Meninggal Dunia, Dulu Sempat Viral karena Video Mengayun Bayi

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 11 Oktober 2021 13:31
Dr. Ali Sungkar Meninggal Dunia, Dulu Sempat Viral karena Video Mengayun Bayi
Kabar duka ini dibagikan oleh POGI melalui instagram.

Kabar duka datang dari dunia kedokteran, Dr. dr. Ali Sungkar, SpOG., meninggal dunia. Dr. Ali Sungkar dulu sempat menjadi viral lantaran video mengayun bayi menggunakan satu tangan.

Berita duka ini dibagikan oleh Pengurus Besar Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) melalui akun instagram @pogi_id. Kabarnya, dr. Ali Sungkar meninggal dunia pada Sabtu (9/10) lalu.

1 dari 5 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Pengurus Pusat POGI (@pogi_id)

2 dari 5 halaman

" Segenap keluarga besar POGI mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Dr. dr. Ali Sungkar, SpOG(K), Wakil Sekretaris Jendral POGI dan Anggota POGI Cabang Jakarta," tulis PB POGI.

Sejumlah rekan kerja dan pasien yang pernah ditangani oleh dr. Ali Sungkar pun menyampaikan bela sungkawanya. Banyak yang merasa kehilangan, sekaligus bersyukur pernah ditangani oleh dokter senior tersebut.

3 dari 5 halaman

Dr. Ali Sungkar sendiri memang sempat menjadi populer, mulai dari kalangan pasien hingga netizen. Beberapa waktu silam, beliau pernah beraksi mengayun bayi dengan satu tangan hingga membuat banyak orang terkesan.

Melansir dari Detik.com, hal tersebut rupanya terjadi saat beliau menjenguk salah satu koleganya. Video yang diambil lantas menjadi viral di berbagai media sosial.

4 dari 5 halaman

Kendati demikian, dr. Ali ternyata tidak bermaksud ingin jadi viral. Beliau justru mengingatkan agar netizen tidak menirunya tanpa didampingi ahli yang berpengalaman.

" Yang saya lakukan sebenarnya bukan aksi atau pertunjukan. Tapi saya ingin menyampaikan kepada keluarga bagaimana cara memegang bayi yang aman," pungkasnya kala itu.

5 dari 5 halaman

Kami segenap redaksi Diadona turut berbela sungkawa atas berpulangnya dr. Ali Sungkar. Semoga beliau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan.

Beri Komentar