Ditegur KPI karena Penampilannya, Begini Respon Ivan Gunawan

Reporter : Yoyok
Jumat, 5 Januari 2024 11:24
Ditegur KPI karena Penampilannya, Begini Respon Ivan Gunawan
Penampilan Ivan Gunawan dianggap seperti perempuan.

Nama Ivan Gunawan baru-baru ini menyita perhatian publik. Hal ini setelah Ivan Gunawan ditegur oleh KPI saat menjadi presenter dalam acara Brownis.

KPI memberi teguran kepada Igun (sapaan akrab Ivan Gunawan) karena dianggap tampil seperti perempuan dalam acaranya yang ia bawakan. Dalam episode tersebut, Igun tampil serba hitam dan bling-bling.

Dapat teguran dari KPI, desainer kondang tersebut memberi respon. Menurutnya, KPI berlebihan karena menyebut penampilannya saat itu yang dianggap seperti perempuan.

1 dari 4 halaman

Menurut Ivan Gunawan, dirinya hanya meniru penampilan laki-laki di tahun 1960-an. Gaya laki-laki di masa itu memang tampil dengan kemeja oversized penuh motif dan boots berhak tinggi.

Ivan Gunawan © Diadona

2 dari 4 halaman

Igun juga membahas tentang mahkota yang ia pakai. Baginya, mahkota tersebut merupakan bentuk prestasi.

" Satu lagi @kpipusat mahkota itu prestasi buat hidup gue jadi jangan loe larang-larang gue karena gue bangga akan prestasi gue," tulis Igun.

3 dari 4 halaman

Walaupun terlihat protes, Igun telah menyiapkan mental untuk kemungkinan terburuk. Ivan Gunawan pun menerima teguran dari pihak KPI tersebut.

“ Setelah gue baca posting @KPIpusat yang kasih gue sanksi ke @brownis_ttv karena tingkah lalu gue yang kayak perempuan, ini karakter gue. Gue enggak mau ubah karena it’s me. Mungkin gue terlahir memang beda enggak kayak laki pada umumnya,” ungkap Ivan Gunawan.

“ Sekarang umur gue 42 tahun. Gue yakin gue berkarya dan jadi diri gue tanpa gue ada dan nongol di TV. Insyaallah akan hidup. Btw gue dikenal di dunia internasional bukan karena gue ada di Brownis TTV. Bismillah kehidupan gue akan berlanjut,” sambungnya.

Beri Komentar