Dirawat di Rumah Sakit, Melaney Ricardo Ungkap Usai Jalani Operasi Pengangkatan Rahim

Reporter : Kurnia
Rabu, 1 Februari 2023 10:27
Dirawat di Rumah Sakit, Melaney Ricardo Ungkap Usai Jalani Operasi Pengangkatan Rahim
Melaney juga mengungkapkan efek dari operasi yang ia lakukan

Presenter ternama Melaney Ricardo baru-baru ini membuat warganet heboh setelah melihat unggahan sang artis di Instagram terverifikasinya.

Pasalnya, dalam unggahan tersebut Melaney memperlihatkan dirinya terngah berada di rumah sakit. Menurut keterangannya, Melaney Ricardo ungkap jika dirinya baru saja melakukan operasi pengangkatan rahim.

1 dari 4 halaman

“ Jadi operasi yang aku lakukan kemarin itu akhirnya, setelah melewat perjalanan panjang, naik turun, maju mundur, mengumpulkan keberanian, itu adalah operasi pengangkatan rahim,” kata Melaney Ricardo yang dikutip pada Rabu, (1/2/2023).

Istri Tyson Lynch itu ungkap pilihan itu akhirnya ia lakukan beberapa kali konsultasi ke dokter dan menjalani pemeriksaan medis. Bukan tanpa alasan, Melaney Ricardo rupanya divonis mengidap adenomyosis.

Secara sederhana, adenomyosis adalah proses endometriosis yang tumbuh di otot rahim. Ini merupakan kejanggalan jaringan endometrium yang tumbuh di luar dinding dalam rahim yang normal.

2 dari 4 halaman

“ Jadi dilakukan laparoskopi. Jadi sekarang ini diperut aku ada empat lubang. Dilubangi ke dalam perut aku, dilakukan secara robotik. Jadi ada robotnya,” ungkap Melaney Ricardo.

Lebih lanjut, Melaney menjelaskan bagaimana proses pengangkatan kelainan dalam rahimnya tersebut.

“ Robotnya itulah yang masuk ke dalam perut aku dan mengangkat semua jaringan terutama bagian rahim aku,” lanjut karib Luna Maya tersebut.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya Melaney juga menjelaskan jika operasi pengangkatan rahim yang ia pilih merupakan opsi terakhir setelah menjalani sejumlah terapi medis termasuk suntik untuk mencegah menstruasi selama beberapa bulan.

Tak sampai di situ, Melaney Ricardo juga menerangkan jika operasi pengangkatan rahim yang ia lakoni tidak akan membuatnya menopause lebih awal.

“ Tapi kalau ditanya nih, apakah aku akan menopause jawabannya enggak karena aku sudah mengonsultasikan ke dokter obginku, kepada dokter Ivan, bahwa aku tidak akan early menopause karena aku baru mau 42 tahun,” tutup Melaney Ricardo.

Beri Komentar