Dikira TBC, Ternyata Lintah Menggerogoti Tenggorokannya Berbulan-Bulan

Reporter : Prisma Difta
Selasa, 11 Februari 2020 17:46
Dikira TBC, Ternyata Lintah Menggerogoti Tenggorokannya Berbulan-Bulan
Pria ini tidak sadar bahwa telah menelan telur lintah saat minum air mentah dan membawanya ke hal mengerikan

Lintah hidup yang berukuran sangat besar telah dikeluarkan dari tenggorokan kakek ini, sebelumnya dia mengeluh selama lebih dari dua bulan karena sering batuk dan tenggorokan yang sakit.

Menurut Mirror.co.uk, makhluk hitam berukuran 10 cm tersebut ditarik dari tenggorokan pria tersebut, diduga lintah tersebut dalam keadaan hidup dan menggeliat

Pasien bernama Li sebelumnya telah berusaha menyembuhkan tenggorokannya yang gatal dan sering mengalami batuk berdarah selama dua bulan tetapi berulang kali ia salah didiagnosis bahkan higga diagnosis TBC oleh dokter

 

1 dari 2 halaman

Lintah di tenggorokan © Diadona

Batuk kronis yang sangat misterius tersebut membuat oria yang berumur 60tahun ini merasa kesakitan yang tak tertahankan, akhirnya ia pun pergi ke Rumah sakit Pengobatan Tradisional Cina Kabupaten Xingwen di kota Yibin, Cina.

Dokter Zhang Dadong, dokter yang menanganinya melakukan endoskopi pada Tuan Li dan betapa terkejutnya ketika ia menemukan lintah gemuk yang hidup di dinding tenggorokannya.

 

2 dari 2 halaman

Lintah di tenggorokan © Diadona

Hewan yang licin itu terbukti sulit untuk diambil, jadi ia meminta bantuan dokter-dokter lain untuk membantunya. Proses pengambilan tersebeut berhasil menenangkan lintah menggunakan obat penenang aerosol.

Dr Zhang kemudian dapat menarik lintah menggunakan sepasang tang.

Mr Li, yang berasal dari kota pedesaan Daba, diyakini telah menelan telur lintah melalui minum air mentah. Larva menetas di tenggorokannya dan memakan darahnya selama dua bulan, bertambah besar sampai tumbuh 10 cm saat ini.

Dr Zhang telah menyarankan penduduk setempat untuk merebus air hingga matang mereka demi keselamatan mereka sendiri.

Wah ngeri nggak sih? Hati-hati ya guys!!

Beri Komentar