Dikira Beda Agama, Arif Hidayat Tunangan Gritte Agatha Ternyata Sudah Masuk Kristen

Reporter : Riza Umami
Minggu, 5 Maret 2023 16:56
Dikira Beda Agama, Arif Hidayat Tunangan Gritte Agatha Ternyata Sudah Masuk Kristen
Tunangan Gritte Agatha udah seagama dengan kekasihnya tersebut.

Gritte Agatha baru saja memberikan klarifikasi terkait asumsi publik mengenai agama tunangannya, Arif Hidayat. Gritte menegaskan bahwa mereka tidak menjalin hubungan beda agama.

Beberapa hari yang lalu, Gritte Agatha mengumumkan kabar bahagia bahwa dirinya telah dilamar oleh kekasihnya setelah 11 tahun berpacaran. Namun, ia juga menyatakan bahwa kabar mengenai hubungan beda agama antara mereka hanya sekadar asumsi publik yang tidak benar.

1 dari 4 halaman

Dengan demikian, Gritte Agatha telah menegaskan bahwa agama tidak menjadi halangan dalam hubungan mereka dan bahwa mereka saling mencintai tanpa memandang agama.

Dilansir dari laman suara.com (3/3), Gritte Agatha mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan memulai hubungan dengan seseorang yang berbeda agama dengan dirinya, karena ia sudah mengetahui akhir dari hubungan tersebut.

2 dari 4 halaman

Gritte Agatha dan Arief Hidayat © Diadona

Namun, Gritte Agatha juga menjelaskan bahwa tunangannya, Arif Hidayat, telah memeluk keyakinan yang sama dengannya sejak tahun 2018. Gritte mengatakan bahwa perubahan keyakinan ini bukan karena dipengaruhi oleh dirinya atau dipaksa, melainkan karena pengalaman pribadi Arif dengan Tuhan, yang membuat dirinya kaget. Gritte juga menyatakan bahwa ia akan menceritakan pengalaman Arif tersebut di kemudian hari.

3 dari 4 halaman

Gritte Agatha baru-baru ini membagikan penggalan vlog yang memuat klarifikasi dari tunangannya, Arif Hidayat, mengenai agama yang dianutnya sekarang, yaitu Kristen Protestan. Dalam vlog tersebut, Arif Hidayat menjelaskan bahwa ia bukanlah penganut Kristen Protestan sejak lahir. Sebelumnya, ia adalah seorang agnostik.

Namun, Arif Hidayat merasa bahwa Kristen Protestan adalah agama yang paling cocok untuknya dan akhirnya memutuskan untuk memeluk agama tersebut. Saat ini, ia masih terus mempelajari dan mendalami agama Kristen Protestan.

4 dari 4 halaman

Potret Gritte Agatha dan Pacar © Diadona

Meskipun demikian, sejumlah warganet masih mengungkapkan kecurigaannya terhadap agama yang dianut oleh Arif Hidayat. Beberapa warganet mengasumsikan bahwa Arif Hidayat sebelumnya beragama Islam berdasarkan namanya. Namun, tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai hal tersebut dalam laporan tersebut.

Beri Komentar