Dikabarkan Meninggal Sampai 4 Kali, Mamah Dedeh Angkat Bicara

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 1 Juni 2020 20:30
Dikabarkan Meninggal Sampai 4 Kali, Mamah Dedeh Angkat Bicara
Beberapa waktu yang lalu, dunia maya sempat dihebohkan atas berita meninggalnya Mamah Dedeh.

Hal ini pun mendapat penyangkalan yang tegas dari Abdel Achrian, yang adalah partner kerja yang sekaligus sudah seperti anak bagi Mama Dedeh. Abdel angkat bicara bahwa Mamah Dedeh dalam keadaan sehat, keduanya pun masih sempat berbincang melalui telepon.

Sampai akhirnya kemarin, 31 Mei 2020, Mamah Dedeh datang langsung ke rumah Abdel. Walau lebih tua dari Abdel, Mamah Dedeh tidak sungkan bersilaturahmi ke rumah yang lebih muda. Momen ini diunggah Abdel di akun Instagram pribadinya @abdelachrian.

1 dari 4 halaman

Silaturahmi ke Rumah Abdel

      View this post on Instagram

Yg kemaren digosipin meninggal, eh ujug2 dateng ke rumah. Makasih Mamah Dedeh atas kunjungannya..

A post shared by Abdel Achrian (@abdelachrian) on

"Yg kemaren digosipin meninggal, eh ujug2 dateng ke rumah. Makasih Mamah Dedeh atas kunjungannya.." Tulisnya di kolom caption. Pada foto itu tentu terlihat jelas bahwa Mamah Dedeh dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Sekalian mendapat kunjungan dari Mamah Dedeh ke rumahnya, Abdel pun menyempatkan untuk mewawancarai langsung Mamah Dedeh, untuk mengklarifikasi terkait berita hoaks yang menyebutkan dirinya meninggal beberapa waktu yang lalu.

2 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Mamah Dedeh dan Abdel © Diadona

" Mah, langsung aja nih, gimana rasanya mati 4 kali?" Tanya Abdel setelah bergurau sedikit dengan Mamah.

Mamah Dedeh pun langsung menjawab dengan tegas, bahwa kabar meninggalnya yang ke-4 ini lah yang paling heboh dari kabar sebelumnya.

" Mamah itu dulu pernah dikabarkan mati, tapi tidak seheboh sekarang. Yang ke-2 kali, tidak seheboh sekarang. Yang ke-3 kali ada hebohnya," tutur Mamah Dedeh mengingat kabar masa lalu.

Untuk kabar ke-3 kali tentang meninggalnya Mamah Dedeh, ternyata ini karena dulu Mamah sempat mengisi ceramah di sebuah rumah sakit, dengan iring-iringan mobil yang panjang di koridor rumah sakit. Hal ini yang malah dikira bahwa Mamah Dedeh meninggal.

3 dari 4 halaman

Kabar ke-4 Paling Heboh

Mamah Dedeh dan Abdel © Diadona

Nah, kabar meninggalnya Mamah yang ke-4 kali ini, jauh lebih heboh kalau kata Mamah Dedeh.

" Paling heboh mungkin karena ini. Kalau dulu, kan orang tidak semua punya hape. Sekarang mah musim corona, orang semua di rumah, semua orang pegang hape. Jadi semua orang cepat sekali tahu kalau Mamah Dedeh meninggal," ucap Mamah.

Mamah pun bercerita, sampai-sampai kabar meninggalnya kali ini sudah sampai mendunia. Koleganya yang berada di luar negeri, yang selalu melakukan zoom saat bulan puasa bersama dirinya, sampai menghubungi Mamah melalui asistennya.

" ...eh Alhamdulillah, (Mamah) lagi goreng tempe." Ucap Mamah Dedeh yang langsung disambut gelak tawanya yang khas.

4 dari 4 halaman

Abdel Sempat Panik

Mamah Dedeh dan Abdel © Diadona

Abdel pun menceritakan momen dirinya yang sempat panik karena saat mendapat kabar itu, Abdel kebetulan kesulitan menghubungi Mamah.

" Nelfon Somi (anak Mamah Dedeh), gak diangkat, nelfon Mia (asisten Mamah Dedeh), gak diangkat, nelfon Bili gak diangkat juga," tutur Abdel pada Mamah.

Apalagi malam sebelum mendapat kabar ini, Mamah Dedeh sempat bersikeras meminta Abdel untuk mambir ke rumahnya, makin was-was lah perasaan Abdel. Lalu saat nekat menelfon langsung ke nomor Mamah Dedeh, yang mengangkat telfon adalah Mia, makin tidak enak lah perasaan Abdel. Eh ternyata, Mia mengangkat telepon, karena Mamah Dedeh sedang menggoreng tempe di dapur.

" Mia, aman gak?" tanya Abdel saat telfonnya dijawab oleh Mia.

" Aman noh lagi ngegoreng." Jawab Mia yang lagi-lagi membuat tertawa semua orang di ruangan itu.

Nah, kalau begini kan jelas ya, bahwa kabar Mamah Dedeh meninggal itu hanyalah hoaks. Moga Mamah Dedeh dan Abdel sehat selalu ya.

Beri Komentar