Dikabarkan Meninggal, Netizen Twitter Heboh Pakai Tagar #KIMJONGUNDEAD

Reporter : Hevy Zil Umami
Minggu, 26 April 2020 13:58
Dikabarkan Meninggal, Netizen Twitter Heboh Pakai Tagar #KIMJONGUNDEAD
Sebuah berita yang menduga Presiden Korea Utara, Kim Jong Un telah meninggal sedang ramai diperbincangkan. Sampai-sampai, tagar #KIMJONGUNDEAD pun jadi trending di Twitter.

Usut punya usut, semua ini berawal dari sebuah pemberitaan dari sejumlah media asing yang memberitakan kalau Presiden Korea Utara itu telah berpulang akibat komplikasi, saat operasi jantung yang ia lakukan pada awal bulan ini, seperti dilansir dari The International Business Times.

Padahal, kabar ini belum mendapat konfirmasi atau bantahan dari pihak pemerintah Korea Utara. Tapi netizen sudah lebih dulu ramai-ramai membahas hal ini di Twitter beserta penggunaan tagar #KIMJONGUNDEAD. Bahasan tentang wafatnya Kim Jong Un ini bahkan sudah dicuitkan sebanyak kurang lebih 488 ribu kali, hanya dalam beberapa saat, sejak pertama kali isu ini mencuat.

1 dari 1 halaman

Kim Jong Un © Diadona

Komentar dari netizen pun beragam. Bahkan ada yang sudah bertanya, kira-kira siapa pengganti Kim Jong Un kelak.

" Penggantinya siapa ya #KIMJONGUNDEAD," tulis seorang pengguna @ikhwannurr.

Namun masih banyak juga netizen yang belum sepenuhnya mempercayai berita ini, seperti komentar para netizen berikut ini.

" #KIMJONGUNDEAD ? Ah yg bner," tulis pemilik akun @SJ_JB14.

Ada juga yang menduka bahwa ada maksud lain dari berita ini, " So Kim Jong Un is really dead? Or this is just another fake news coz’ they are up to something. #KIMJONGUNDEAD," tulis akun @kritty21.

Ada juga yang berkomentar dengan nada sedikit bercanda, " apa yang terjadi pada paduka? #KIMJONGUNDEAD," ucap pemilik akun @yosetiyanto, yang memanggil Kim Jong Un dengan sebutan paduka.

Sampai berita ini ditulis, memang belum ada konfirmasi resmi dari pihak pemerintah Korea Utara. Mari kita tunggu saja.

Beri Komentar