Dijual Rp300 Miliar, Ini Fakta Unik Rumah Mewah Orang Tua Alshad Ahmad

Reporter : Yoyok
Kamis, 7 Maret 2024 13:24
Dijual Rp300 Miliar, Ini Fakta Unik Rumah Mewah Orang Tua Alshad Ahmad
Di rumah tersebut ada kebun binatang milik Alshad Ahmad lho.

Tidak sedikit selebriti yang memiliki rumah mewah dan juga besar. Bahkan, banyak artis yang memiliki hunian terlalu besar sampai dikira mirip istana.

Salah satu selebriti tersebut adalah Alshad Ahmad. Rumah orang tua Alshad Ahmad memang besar banget. Bahkan, di rumah tersebut terdapat kebun binatang yang semua isinya adalah peliharaan Alshad Ahmad.

Rumah tersebut kabarnya dijual dengan harga mencapai Rp300 miliar. Rumah orang tua Alshad Ahmad tersebut berada di Jalan Kiputih, depan Bumi Sangkuriang, Bandung Utara.

Orang tua Alshad Ahmad bernama Mansyur Ahmad, yang merupakan paman dari Raffi Ahmad. Rumah mewah tersebut memiliki luas sampai 3.500 m2 dan memiliki luas bangunan sampai 2.000 m2. Tidak hanya memiliki kesan mewah bak istana, rumah tersebut juga punya beberapa fakta unik dan menarik untuk diulas lho.

Berikut ini adalah deretan fakta unik rumah orang tua Alshad Ahmad yang kini sedang dijual.

1 dari 6 halaman

Lantainya Menggunakan Marmer dari Italia

Rumah Alshad Ahmad © Diadona© youtube.com/TRANS7 OFFICIAL

Fakta unik yang juga memperlihatkan semewah apa rumah tersebut adalah pada bagian lantainya. Lantai di rumah tersebut merupakan asli dari Italia lho.

Lantai rumah orang tua Alshad Ahmad menggunakan marmer yellow Siena dan didatangkan langsung dari Italia. Tidak hanya lantai yang menggunakan marmer, namun juga bagian kamar mandi dan meja dapur.

2 dari 6 halaman

Dikerjakan 10 Arsitek

Rumah Alshad Ahmad © Diadona© youtube.com/TRANS7 OFFICIAL

Mansyur Ahmad mengatakan kalau ia membeli tanah rumah tersebut pada tahun 2001 dan mulai dibangun tahun 2002. Rumah mewah tersebut selesai dibangun pada tahun 2005.

Mansyur juga mengatakan jika rumah tersebut membutuhkan tenaga pekerja hingga 300 orang dan 10 arsitek. Setiap arsitek memiliki jobdesk yang berbeda-beda.

3 dari 6 halaman

Berbagai Ruangan di Dalam Rumah

Rumah Alshad Ahmad © Diadona© youtube.com/TRANS7 OFFICIAL

Ada banyak ruangan di dalam rumah segede dan semewah itu. Tentunya terdapat kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, dapur, dan masih banyak lagi.

Di rumah tersebut juga terdapat perpustakaan, tempat nge-gym, sauna, kolam renang, pos satpam, garasi yang mampu memuat hingga 10 mobil, dan juga kebun binatang milik Alshad Ahmad.

4 dari 6 halaman

Anti-gempa

Rumah Alshad Ahmad © Diadona© youtube.com/TRANS7 OFFICIAL

Fakta unik selanjutnya adalah rumah besar itu ternyata anti-gempa lho. Terdapat pilar-pilar besar di setiap sisi rumah tersebut yang membuatnya tahan gempa. Pondasinya pun menggunakan strauss pile yang kokoh untuk bangunan 2-3 lanati.

Terdapat 81 strauss pile di dalam rumah tersebut. Jadinya, rumah tersebut bakal tetap kokoh berdiri meski ada gempa.

5 dari 6 halaman

Dijual Rp300 Miliar

Rumah Alshad Ahmad © Diadona© youtube.com/TRANS7 OFFICIAL

Mansyur Ahmad mengatakan jika rumahnya tersebut ia jual. Orang tua Alshad Ahmad itu mematok di harga Rp280-Rp300 miliar.

Jika ada yang beli dengan harga Rp280 miliar, maka yang didapatkan hanya akta jual beli (AJB) saja. Namun, jika membeli dengan harga Rp300 miliar, semua pajak sudah ditanggung, bahkan bakal balik nama.

6 dari 6 halaman

Alasan Dijual

Rumah Alshad Ahmad © Diadona© youtube.com/TRANS7 OFFICIAL

Alasan Mansyur menjual rumahnya tersebut adalah demi mendukung keinginan sang putra yang ingin mendirikan kebun binatang di Bandung. Nanti, uang penjualan rumahnya tersebut bakal jadi modal awal pembangunan kebun binatang.

Mansyur sebenarnya juga pribadi yang menyukai binatang. Maka dari itu ia tidak ragu untuk mendukung keinginan sang putra.

Itulah beberapa fakta rumah orang tua Alshad Ahmad yang kini tengah dijual. Diazens ada yang pengen beli gak nih?

Beri Komentar