Didoakan Jadi Anak Saleh, Fairuz A Rafiq Ajarkan King Faaz Sedekah sejak Dini

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 25 April 2022 08:44
Didoakan Jadi Anak Saleh, Fairuz A Rafiq Ajarkan King Faaz Sedekah sejak Dini
King Faaz diam-diam senang bersedekah.

Bulan Ramadan sering disebut bulan penuh berkah dan rahmat, membuat banyak kaum muslim berlomba-lomba melakukan kebaikan dan mencari pahala. Hal ini pula yang dilakukan oleh Fairuz A Rafiq.

Fairuz tak hanya mengumpulkan amal baik bagi dirinya sendiri, tapi ia juga mengajarkan sang buah hati untuk melakukan kebaikan. Rupanya, Fairuz sudah lama mengajari King Faaz untuk bersedekah jika memiliki uang lebih.

1 dari 4 halaman

" Kalau pertama kali nggak, aku ngajarinnya berawal dari sedekah subuh. Terus nggak usah disebut ya ke mana-mananya. Memang kalau ada rezeki lebih kan nggak semua punya kita, tetapi ada hak orang lain yang berhak menerima. Nah itu diajarin dari sekarang," ujar Fairuz A Rafiq, sperti melansir dari Kapanlagi.com.

2 dari 4 halaman

King Faaz ternyata senang bisa menyisihkan uang jajannya untuk anak-anak lain yang membutuhkan.

" Happy, bisa buat temen-temen," ujar Faaz sambil tersenyum.

" Jadi maksudnya tuh bisa berbagi sama temen-temen dia," ungkap Fairuz A Rafiq menjelaskan.

3 dari 4 halaman

Fairuz mengaku, dalam beberapa kesempatan ia akan mengajak anak-anaknya saat akan hendak bersedekah. Hal ini bertujuan agar Fairuz bisa mengajarkan pada anak-anaknya, mengenai pentingnya berbagi dengan sesama.

" Dia dari kecil sudah ikut aku sih kalau ada donasi-donasi buat yang membutuhkan. Bersedekah, zakat, berawal dari situ dia sadar yang dia punya bukan cuma punya dia. Aku nggak suka preloved jadi lebih dikasih ke yang membutuhkan," pungkas Fairuz.

Beri Komentar