Didampingi Hotman Paris, Raffi Ahmad Klarifikasi Soal Tudingan Pencucian Uang

Reporter : Kurnia
Senin, 5 Februari 2024 13:53
Didampingi Hotman Paris, Raffi Ahmad Klarifikasi Soal Tudingan Pencucian Uang
Hotman Paris menantang NCW untuk melaporkan Raffi Ahmad jika memang benar memiliki bukti

Nama Raffi Ahmad dalam beberapa waktu terakhir tengah hangat digodok media usai dikabarkan terjerat kasus money loundry alias pencucian uang.

Hal tersebut pertama kali dikoarkan oleh salah satu lembaga di Tanah Air bernama Nasional Corruption Watch (NCW) di media sosial. NCW dalam cuplikan video yang beredar menyebut jika Raffi Ahmad menerima jumlah uang fantatis dengan ratusan rekening atas namanya.

1 dari 4 halaman

Menanggi hal tersebut, Raffi Ahmad sebelumnya telah membantah. Namun tudingan tersebut terus ramai dibicarakam hingga Raffi Ahmad membuat klarifikasi bersama pengacara kondang, Hotman Paris.

" Jelas saya katakan tidak benar adanya," kata Raffi Ahmad dalam konferensi pers pada Senin, (5/4/2024).

Raffi kemudian memastikan jika tudingan itu tidak benar. Ayah dua anak tersebut juga kaget saat pertama kali mendengar bahwa namanya terseret tuduhan pencucian uang.

2 dari 4 halaman

Ilustrasi Raffi Ahmad © Diadona

" Aku kaget dibilang ada pencucian uang, sama sekali enggak ada," sambung Raffi Ahmad.

Bersama Hotman Paris, Raffi Ahmad dalam klarifikasinya mengatakan semua uang dan bisnisnya saat ini adalah hasil kerjanya selama 25 tahun sejak ia berusia 13 tahun.

Selain itu, Hotman Paris merasa heran dengan Nasional Corruption Watch (NCW) yang tak muncul untuk menjawab tantangannya membeberkan bukti atas tudingan terhadap Raffi Ahmad karena pencucian uang.

" Gue mau lihat dulu ada enggak batang hidung orang yang kami undang, kan kami tantang untuk bawa bukti. Mana orangnya?" beber Hotman Paris di samping Raffi Ahmad.

3 dari 4 halaman

Dalam kesempatan yang sama Hotman Paris turut mempertanyakan tuduhan NCW terhadap Raffi Ahmad karena tidak muncul setelah ditantang sang pengacara.

" Halo, Nasional Corruption Watch, mana orangmu? Kamu katanya ada bukti, sini dong sudah seminggu di Instagram saya," lanjutnya.

Lebih lanjut Hotman juga menantang agar NCW untuk melaporkan Raffi Ahmad apabila lembaga tersebut benar adanya memiliki barang bukti atas tuduhan yang diberikan pada sang artis.

" Sekali lagi karena NCW tidak berani datang ke sini, sudah tahu lah kelas kamu kayak apa. Kalau kau juga memang punya bukti, ayo laporkan," tutup Hotman Paris.

Beri Komentar