Di Malaysia Sedang Marak Kasus Kamera Tersembuyi di Toilet Wanita, Hati-Hati Sis!

Reporter : Prisma Difta
Selasa, 10 Maret 2020 09:00
Di Malaysia Sedang Marak Kasus Kamera Tersembuyi di Toilet Wanita, Hati-Hati Sis!
Yaampun, kok tega?

Setiap hendak buang air kecil atau besar di sebuah toilet umum, banyak dari kalian pasti parno dengan keamanannya, terutama nih keamanan di toilet cewek. Kalian pernah nggak sih takut kalau tiba-tiba di apa-apain sama orang yang nggak dikenal atau takut ada kamera tersembunyi di bilik toilet tersebut? Pernah?

Yap, yang kalian takutkan di atas ternyata beneran terjadi lho di Negara tetangga, Malaysia. Nggak cuma di foto diam-diam, ternyata hasil foto ini juga di uangkan secara ilegal! Duh, keji!

1 dari 3 halaman

Sebuah akun di twitter bernama @misbloonde mengunggah foto screenshot dari sebuah komunitas / grub di aplikasi chat " so next time klau nak guna tandas public da boleh check da kut. be careful girls"  yang mana foto di situ terlihat seseorang sedang menjual puluhan video hasil kamera tersembunyi di toilet wanita.

Dengan bahasa melayu, ia menjual video diam-diam itu seharga RM 100 kepada teman-teman komunitasnya bernama 'GROUP SKODENG' yang mencapai lebih dari 21.000 anggota. 

 

2 dari 3 halaman

Video yang diambil diam-diam tersebut sepertinya diambil dengan sengaja dari lubang toilet di Malaysia, korban rata-rata adalah wanita yang menggunakan hijab dan menutup auratnya.

Stalker di Kamar Mandi © Diadona

Sontak ini membuat banyak netizen geram, bukan hanya dari kalangan wanita melainkan dari kalangan pria sekalipun. Banyak dari mereka (para wanita) yang merasa ketakutan untuk mendapatkan keamanan di toilet umum,

 

 

3 dari 3 halaman

" girls aren’t safe anywhere, they can’t even go to the toilet without feeling scared that they might be recorded. this is so disgusting"  (para wanita merasa tidak aman dimanapun, kami bahkan tidak bisa pergi ke toilet dengan tenang karena takut akan di rekam. Ini benar-benar sangat menjijikan)

Tindakan kriminal diatas sangat meresahkan kaum perempuan, bahkan, dalam mendapatkan hak privasinya. Semoga tidakan-tindakan tersebut bisa ditegakkan lagi keadilannya di negara kita masing-masing, stay safe girls!

 

Beri Komentar