Deretan Artis Indonesia Keturunan Yahudi, Ada Musisi Terkenal Sampai Model Populer

Reporter : Kurnia
Sabtu, 17 September 2022 12:24
Deretan Artis Indonesia Keturunan Yahudi, Ada Musisi Terkenal Sampai Model Populer
Gak heran deh jika keturunannya pada cakep-cakep semua

Mempunyai nama yang besar di Indonesia, sejumlah artis hingga musisi tanah air rupanya memiliki darah Yahudi.

Meski begitu, fakta ini banyak tak diketahui publik lo. Tentu saja karena beberapa di antaranya sangat menjaga privasi dan kehidupan keluarga mereka.

1 dari 5 halaman

Bersinar di dunia hiburan tanah air bahkan sampai ke luar negeri, selebriti papan atas berikut ini punya garis keturunan dari Yahudi loh. Lantas, siapa saja mereka?

Dikutip dari berbagai sumber pada Sabtu, (17/9/2022) berikut adalah daftar artis Indonesia yang punya keturunan Yahudi.

2 dari 5 halaman

Sophia Latjuba

Sophia Latjuba © Diadona

Yang pertama ada model sekaligus aktris cantik Sophia Latjuba. Ibunda Eva Celia ini dikenal sebagai salah satu artis Indonesia dengan garis keturunan yang beragam dari orangtuanya.

Diketahui, Sophie memiliki darah Bugis, Arab, dan Banyuwangi dari sang ayah, Azzizurrahman Latjuba. Lalu ada darah Yahudi yang didapatkan dari sang ibunda, Anna Müller. Ibunda Sophia diketahui  memiliki darah Austria, Hongaria, dan Ceko.

Well, pantas saja jika Sophia Lajtuba memiliki paras cantik yang unik dan tegas ya, Diazens?

3 dari 5 halaman

Ahmad Dhani

Ahmad Dhani © Diadona

Selanjutnya ada musisi besar dengan karya-karya luar biasa serta penggemar di seluruh penjuru Tanah Air, siapa lagi jika bukan pentolan Dewa-19, Ahmad Dhani.

Miliki kharisma yang tak biasa, Ahmad Dhani memiliki darah blasteran keturunan Jerman dari sang ibunda. Dan kakek buyutnya, Jan Pieter Friederich Kohler adalah orang yang lahir di Hindia Belanda pada 1883. Menurut berbagai sumver, Kohler adalah keturunan dari Ashkenazi.

Pantas saja ya keturunan Ahmad Dhani nggak ada yang gagal dan pada bule-bule semua.

4 dari 5 halaman

Mariana Renata

Mariana Renata © Diadona

Mariana Renata merupakan model sekaligus aktris blasteran Prancis-Indonesia yang memulai debut aktingnya lewat film Janji joni pada 2005 bersama Nicholas Saputra. 

Berparas cantik dan tegas, rupanya Mariana Renata adalah artis keturunan Yahudi yang kemudian memutuskan pindah agama Katolik. Tak hanya itu, Mariana yang kini berkiprah di dunia modeling Hollywood itu juga pernah 6 tahun tinggal di Zimbabwe hingga akhirnya pindah menempuh pendidikan di SMA di Indonesia.

Beri Komentar