Deretan Anak Artis Berprestasi Akademik maupun Non Akademik, Ada Cipung sampai Mikhayla

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 25 September 2023 22:18
Deretan Anak Artis Berprestasi Akademik maupun Non Akademik, Ada Cipung sampai  Mikhayla
Gak cuma memegang privilege lahir di keluarga artis, 6 anak artis ini manfaatkan kemampuannya untuk meraih banyak prestasi!

Buah tak selalu jatuh dekat dengan pohonnya, adakalanya akan berpindah ke tempat lain karena terbawa aliran air. Pernyataan tersebut sangat menggambarkan deretan anak artis berprestasi di bawah ini. Nyatanya banyak anak artis yang tidak selalu berbakat dalam dunia hiburan, karena kesuksesan akan menghampiri setiap orang dengan jalan yang berbeda. 

Banyak anak artis yang sering kali mendapat sorotan karena nama baik dari ketenaran orang tuanya. Namun, bukan berarti mereka hanya mengandalkan popularitas orang tuanya semata. Faktanya beberapa anak artis telah berhasil meraup segudang prestasi membanggakan yang justru jauh dari dunia hiburan.

Meskipun tidak menekuni dunia hiburan layaknya orang tua mereka, anak-anak ini lebih memilih untuk berkembang di jalannya sendiri dengan menekuni passion mereka dan menghasilkan berbagai prestasi cemerlang di bidang akademik maupun non akademik. Bahkan, jika disandingkan dengan nama orang tua mereka yang sudah populer, anak-anak ini juga tidak kalah keren loh!

Penasaran siapa saja anak artis yang telah berhasil naik daun setelah merebut sejumlah prestasi? Yuk cari tahu jawabannya di bawah ini!

 

1 dari 6 halaman

Rayyanza Malik Ahmad

Deretan anak artis berprestasi © Diadona

Selalu menjadi sorotan warganet, Rayanza Malik Ahmad yang akrab dipanggil Cipung merupakan putra kedua dari selebritis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Artis cilik tersebut kini menjadi idola baru, lantaran aktivitas keseharian yang diunggah di instagram selalu membuat netizen gemas dengan tingkah dan ekspresi lucunya. 

Meskipun usianya masih sangat belia, Rayyanza sudah meraih empat piala bergengsi loh! Mulai dari Infotainment Awards 2022 hingga Dahsyat Award. Artis cilik yang belum genap 2 tahun ini juga telah menorehkan prestasi menakjubkan di dunia sepak bola internasional. Berkat postingan ayahanda Raffi Ahmad, foto Rayyanza mengenakan jersey klub Jepang telah berhasil mengundang perhatian klub sepak bola Jepang Tokushima Vortis. Hingga akhirnya keluarga Raffi Ahmad dan Rans FC diundang secara langsung ke Jepang. Tak hanya itu, berkat aksi gemasnya ia banyak mendapat tawaran endorsement dan menjadi bintang iklan beberapa e-commerce ternama loh. Lucu banget yaa!

 

2 dari 6 halaman

Sidney Azzkasyah Yusuf

Deretan anak artis berprestasi © Diadona

Siapa sih yang tidak kenal dengan artis papan atas berparas cantik ini. Yap! Benar sekali dia adalah Cut Tari, selebritas yang sudah terjun ke dunia entertainment sejak bertahun-tahun silam. Selain disebut sebagai aktris, ia juga dikenal sebagai pembawa acara televisi. 

Berbeda halnya dengan sang buah hati, Sydney Azzkasyah Yusuf lebih suka tampil di area senam. Gadis cantik kelahiran 2007 ini telah membuat kagum banyak orang sebagai atlet senam yang telah berhasil meraih berbagai kejuaraan gimnastik tingkat nasional. Bahkan tak sedikit juga kejuaraan internasional yang berhasil ia raih. Meskipun jauh berbeda dengan profesi yang ditekuni Ibunya, Cut Tari selalu memberikan dukungan penuh terhadap bakat yang dimiliki anaknya.

 

3 dari 6 halaman

Shakeela Eleanor Ameera

Deretan anak artis berprestasi © Diadona

Jika Sydney berprestasi di bidang non akademik, berbeda halnya dengan anak pasangan artis Andhika Pratama dan Ussy. Si cantik kecil bernama Elea ini ternyata pandai dalam bidang matematika loh! Pada tahun 2019 silam, ia bersama anggota timnya dikabarkan terpilih untuk mengikuti kompetisi World Mathematics Invitational.

Berkat kerja kerasnya bersama tim, ia berhasil memenangkan peringkat ke-2 dari kompetisi bergengsi tingkat dunia itu. Atas kemenangan tersebut ia bersama timnya berhasil melaju ke babak final di Jepang. Pinter banget kan?

 

4 dari 6 halaman

Bima Al Ayman Modjo

Deretan anak artis berprestasi © Diadona

Tak bisa dipungkiri jika penyanyi Sheila On 7 ini terus dikenal di kalangan penyanyi papan atas. Berbeda halnya dengan sang buah hati yang justru lebih memilih jalannya di dunia olahraga bulu tangkis. Jika ayahnya menjadi idola banyak orang sebagai vokalis band Sheila On 7, anak kedua Duta bernama Bima Al Ayman Modjo justru menjadi bintang atlet bulutangkis. 

Bima menekuni dunia bulutangkis sejak usianya masih kecil. Pasalnya, ia pernah menjadi bagian dari salah satu klub bulutangkis ternama di Indonesia yakni PB Djarum. Namun dari sejumlah informasi yang beredar, remaja berusia 17 tahun ini telah bergabung di Modjo Art of Badminton milik ayahnya sendiri. 

Di usianya yang masih terbilang mudah, BIma telah berhasil memenangkan berbagai kompetisi bulutangkis bergengsi di tingkat nasional maupun internasional. Ia sempat mencuri perhatian saat mengikuti turnamen internasional level junior pada BWF 2023. Sementara dalam kancah nasional, Bima menjadi perwakilan untuk tampil di Kota Solo pada ajang Polytron Wali Kota Cup 2023.

 

5 dari 6 halaman

Mikhayla Zalindra Bakrie

Deretan anak artis berprestasi © Diadona

Sama halnya dengan Sidney, Mikhayla Zalindra Bakrie anak sulung dari pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie juga berhasil menekuni jalannya sebagai altlet senam. Gadis cantik yang baru beranjak remaja ini berhasil menoreh prestasi membanggakan. Tepat pada (31/3/2022) tidak tanggung-tanggung, dia berhasil meraih merebut tiga emas pada ajang lomba gimnastik kancah internasional di Bangkok, Thailand. 

Dari keahliannya sebagai atlet senam, Mikha banyak mencatat sejarah kejuaraan di bidang gimnastik. Kabarnya pada tahun 2018 silam, ia juga berhasil membawa gelar juara umum gimnastik di Bangkok, Thailand. Wow, keren banget ya?

 

6 dari 6 halaman

Azka Corbuzier

Deretan anak artis berprestasi © Diadona

Tak banyak disorot oleh pemberitaan media, Azkanio Nikola Corbuzier taua yang akrab dipanggil Azka merupakan anak dari artis kekar Deddy Corbuzier. Remaja yang kini menginjak umur 17 tahun, ternyata kecilnya menyimpan sejumlah prestasi membanggakan loh! Ketika menyelesaikan studi sekolah dasar di tahun 2018, ia berhasil mendapat gelar lulusan terbaik di sekolahnya. Tak hanya itu Azka juga dikenal sebagai anak multitalenta karena memiliki kemampuan dan prestasi di berbagai bidang, salah satunya atlet bela diri. Berkat latihan yang konsisten kini badannya semakin kekar layaknya sang ayah. 

Itulah beberapa deretan anak artis yang sangat menginspirasi. Meskipun tidak memiliki bakat di bidang dunia hiburan layaknya orang tua mereka. Nyatanya, anak-anak cemerlang tersebut bisa berkembang di passionnya masing-masing loh!

 

EditorAn Nisa Maulidiyah

 

 

Beri Komentar