Demi Dapatkan Nilai Bagus, Siswi Ini Rela Panjat Pohon Saat Ujian Online!

Reporter : Prisma Difta
Jumat, 24 Juli 2020 15:26
Demi Dapatkan Nilai Bagus, Siswi Ini Rela Panjat Pohon Saat Ujian Online!
Inspiratif banget

Masih ingat dengan pelajar Malaysia yang viral karena tinggal di atas pohon selama 24 jam demi ikut ujian sekolah online? Sang pelajar kini sudah mengungkapkan buah dari kerja kerasanya dengan naik ke atas pohon demi mengikuti ujian sekolah online.

Seperti dikutip dari World of Buzz, pelajar yang viral itu bernama Veveonah Mosibin. Veveonah beberapa waktu lalu viral karena videonya di YouTube berjudul 24 Hours On Tree Challenge.

 

1 dari 2 halaman

Siswi malaysia © Diadona

Tepatnya pada 12 Juni 2020 kemarin, Veveonah mengunggah video yang memperlihatkan momen dirinya menghabiskan waktu selama 24 jam di pohon supaya bisa menemukan jaringan internet yang cukup baik untuk menyelesaikan ujian onlinenya. Video tersebut hingga kini sudah ditonton lebih dari 700 ribu kali.

Dalam video tersebut, Veveonah menjelaskan bahwa dia awalnya tidak merencanakan untuk melakukan ujian di pohon. Sebelumnya,ia sudah berhasil membangun sebuah gubuk di atas bukit dengan koneksi internet yang baik. Tetapi ketika ia menghampiri gubuk atau pondok tersebut, ia menemukannya dalam kondisi sudah runtuh sebagian karena angin kencang dan hujan lebat.

 

2 dari 2 halaman

Ketika malam tiba, ia mengandalkan cahaya handphonenya karena ia tidak membawa lilin atau alat penerangan lainnya. Veveonah mengatakan bahwa di rumahnya belum terpasang jaringan internet. Jadi dia memutuskan tetap berada di atas pohon hingga besok paginya karena harus mengikuti ujian selanjutnya. Begitu keesokan harinya, pada jam 07.10 pagi ia menyelesaikan ujiannya. Veveonah langsung mencuci muka dengan persediaan air yang ia bawa.

Videonya ini viral dan dianggap menginspirasi pelajar Malaysia lainnya yang tinggal di desa terpencil seperti siswa asal Sabah itu. Veveonah terus berusaha demi menyelesaikan pendidikannya, meski terhalang kondisi tidak adanya sinyal internet.

Dan kini setelah videonya viral, banyak hal positif didapat Veveonah. Salah satu hal positif itu adalah dia mendapatkan beasiswa dari Universitas Malaysia Sabah (UMS), di mana dia juga sudah mendaftar di kampus tersebut.

Beri Komentar