Debut di Film Guardians of the Galaxy Vol.3, Ini 7 Fakta tentang Adam Warlock

Reporter : Arifina
Sabtu, 3 Desember 2022 12:00
Debut di Film Guardians of the Galaxy Vol.3, Ini 7 Fakta tentang Adam Warlock
Ini nih yang dinanti-nanti penggemar Marvel.

Marvel Studios akhirnya merilis trailer Guardians of the Galaxy Vol.3. Dalam video singkat tersebut, ada salah satu karakter yang begitu menrik perhatian pecinta film-film Marvel Cinematic Universe (MCU).

Sosok tersebut adalah, Adam Warlock. Meski sempat diwarnai ketidakpastian, kemunculannya di film garapan James gun ini menjadi hal yang paling dinantikan oleh penggemar Marvel sejak Guardians of the Galaxy Vol.2.

1 dari 9 halaman

Adam Wrlock diperankan oleh Will Poulter. © Diadona

Adam Warlock diperankan oleh aktor Will Poulter. Bagi sebagain orang karakter ini mungkin cukup asing, namun tentu saja tidak bagi para pecinta Marvel yang juga membaca versi komiknya. Karakter manusia super in telah muncul sejak lama dan terlibat dengan berbagai karakter di Marvel.

Berikuit sederet fakta Adam Warlock yang bakal muncul di guadians if the Galaxy vol.3.

2 dari 9 halaman

Debut dengan Nama Him

Adam Warlock, biasa disebut Dia atau Adam, adalah salah satu karakter fiksi dalam buku komik Amerika, terbitan Marvel Comics. Kemunculannya paling awal dalam komik yaitu di Fantastic Four #66-67 (tanggal di sampul komik September 1967 dan Oktober 1967).

Dalam komik tersebut, Adam Warlock dikenal lebih dulu sebagai " Him" . Ia diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Sementara, karakter Adam Warlock sendiri diciptakan oleh Roy Thomas dan Gil Kane.

3 dari 9 halaman

Proses Diciptakan Adam Warlock

Adam Warlock diciptakan oleh sebuah organisasi fasis dalam semesta Marvel yang dinamakan dengan Enclave. Dia diciptakan sebagai manusia atau makhluk buatan melalui sebuah kepompong.

Dihadirkannya Adam Warlock ini awalnya bertujuan untuk menjadi objek pembelajaran dan eksploitasi purwarupa manusia yang sempurna.

Meski pada akhirnya Adam Warlock tidak sesempurna seperti yang diharapkan, namun dia melampaui ekspektasi semua orang. Bahkan, level kekuatan Adam Warlock semakin meningkat setiap kali kemunculannya di berbagai judul komik.

4 dari 9 halaman

Pemilik Soul Stone

Adam Warlock di Guardians of the Galaxy Vol.3 © Diadona

Di MCU, Geeks tentunya sudah tahu jika pemilik Soul Stone atau Soul Gem adalah Vision. Dalam filmnya, Tony dan Bruce Banner menciptakan Vision dengan menggunakan salah satu Infinity Stones tersebut. Tetapi, dalam versi komiknya, Soul Stone justru erat kaitannya dengan Adam Warlock. Dialah pemilik dan penjaga batu tersebut yang menjadi salah satu sumber kekuatannya.

5 dari 9 halaman

Pemegang Infinity Gauntlet

Tak hanya Seoul Stone, Adam Warlock juga pernah menjadi pemilik Infinity Gauntlet, yakni sarung tangan yang digunakan Thanos untuk memusnahkan setengah dari populasi di bumi.

6 dari 9 halaman

Pernah Kalahkan Thanos

Pada versi komik Avengers Annual #7, Avengers terlibat pertempuran dengan Thanos dan pasukannya. Saat berada diujung kekalahan, Spider-Man berhasil melepaskan Soul Stone dan mengeluarkan Adam Warlock yang terjebak ddidalamnya.

Terdorong dendamnya, Adam Warlock berhasil membunuh Thanos dengan cara merubahnya menjadi batu.

7 dari 9 halaman

Berkepribadian Ganda

Adam Warlock di Guardians of the Galaxy Vol.3 © Diadona

Pahlawan sering kali memiliki sisi gelap yang mungkin jarang muncul atau diketahui. Adam Warlock pun tidak terkecuali, dia memiliki sifat baik dan jahat.

Saat memiliki Infinity Gauntlet, ia menggunakan kekuatan baru itu untuk menciptakan dirinya terbagi menjadi dua sisi yakni sisi baik dengan Goddess dan sisi jahat bernama Magus.

Kedua sisi ini pada akhirnya menimbulkan masalah baik untuk Warlock ataupun orang-orang di sekitarnya. Dia adalah karakter yang memang benar-benar kebalikan dari sosok Adam Warlock.

8 dari 9 halaman

Pernah Dibunuh Thor

Meski berhasil mengalahkan Thanos, rupanya Adam Warlock pernah dikalahkan oleh Thor. Kejadian itu terjadi saat ia baru saja melarikan diri dari Enclave.

Ia membuat kekacauan hingga bertarung dengan Fantastic Four yang berakhir dirinya terbunuh oleh Thor.

Lantas seperti apa peran Adam Warlock di film Guardians if the Galaxy Vol.3? Harap bersabar ya, kalian bisa mulai menyaksikan lengkapnya di bioskop pada 5 Mei 2023 mendatang.

Beri Komentar