Curhatan Valentino Bikin Air Mata Menetes, Anak Ini Berjuang Melawan Radang Otak yang Mematikan

Reporter : Riza Umami
Jumat, 27 Maret 2020 20:40
Curhatan Valentino Bikin Air Mata Menetes, Anak Ini Berjuang Melawan Radang Otak yang Mematikan
Yuk bantu ringankan beban Valentino.

Sejumlah anak tak bisa merasakan masa kecil yang bahagia karena beberapa alasan. Salah satunya adalah Valentino. Anak laki-laki tampan ini harus berjuang melawan penyakit yang mematikan di usianya yang masih kecil.

Ayah Valentino yang bernama Rudy Hendra menceritakan kondisi anaknya yang sangat dia cintai ini. Dia mengatakan bahwa Valentino sakit radang otak dan sudah dirawat di RSCM selama 3 bulan dengan biaya sendiri.

1 dari 2 halaman

Tentu biaya pengobatan dan perawatan sang anak ini tidaklah sedikit. Namun, Rudy tak berhasil mendapatkan BPJS sehingga dia pun menggunakan sisa uang yang dia miliki untuk membawa anaknya ke rumah sakit di Penang.

Setelah diperiksa di sana, dokter menduga bahwa Valentino terkena penyakit saraf yang mematikan yaitu SSPE (Sub Acute Sclerosing Pan Encephalitis). SSPE merupakan bentuk langka peradangan otak progresif kronis yang disebabkan karena infeksi dari virus hypermutated campak.

2 dari 2 halaman

Dalam literatur, anak yang terkena penyakit ini hanya memiliki harapan hidup 3 tahun. Meski itu bukanlah waktu yang lama, tetapi orang tua Valentino ingin melakukan yang terbaik agar sang anak bisa mendapatkan perawatan.

Namun kini, keluarga kecil ini sudah tak mempunyai dana lagi sehingga sangat butuh uluran dari kita agar Valentino bisa melanjutkan perawatannya lagi. Yuk bantu ringan beban anak ini dengan berbagi di sini.

Semoga kondisi Valentino makin membaik dan bisa segera mendapatkan perawatan lagi. Mari kita berdoa untuk kesembuhannya.

Beri Komentar