Cita Citata Akui Industri Musik Dangdut Keras Persaingan, Sebut Sampai Ada yang Pakai Hal Mistis

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Minggu, 19 September 2021 12:27
Cita Citata Akui Industri Musik Dangdut Keras Persaingan, Sebut Sampai Ada yang Pakai Hal Mistis
Wah, sampai sebegitunya, ya...

Cita Citata merupakan penyanyi dangdut yang sudah terkenal di mana-mana namanya. Namun, untuk mencapai di titik ini tentu tidaklah mudah. Banyak hal yang telah dia lalui di industri musik terutama di dunia musik dangdut.

 

1 dari 4 halaman

Industri Dangdut Keras

Cita Citata BernyanyiCita Citata Bernyanyi © Instagram.com/@cita_citata

Cita Citata mengatakan bahwa agar bisa bertahan apalagi sukses di industri dangdut memang tidaklah mudah. Prosesnya tidak gampang. Justru sebaliknya, susah banget. Bahkan dunia Dangdut lebih keras dari musik rap.

" Pas proses ternyata memang nggak gampang. Ternyata nyanyi dangdut itu susah banget. Belum lagi persaingannya yang luar biasa. Jadi mungkin kalian lihat di industri musik rap itu keras banget, saling sindir di dalam isi lirik lagu," ucap Cita Citata di acara talkshow bersama Vincent dan Desta.

 

2 dari 4 halaman

Ada Hal Mistis

Cita Citata pun melanjutkan bahwa saking kerasnya, di industri musik dangdut itu sampai main sikut, bahkan ada yang memakai hal mistis. Bahkan dirinya pernah mengalaminya nih, gaes.

" Tapi kalau dangdut lebih keras sebenarnya, bukan di lirik tapi dicara. Nggak main sikut sih, lebih ke mistis. Gue nggak (menggunakan cara itu) sih. Tapi gue pernah ngalamin banyak hal, hilang suara tanpa sakit, perut sakit sampai ke rumah sakit, dokter bilang nggak kenapa-napa, hal-hal di luar medis."

 

3 dari 4 halaman

Terdapat Oknum

CIta CitataCIta Citata © instagram.com/@cita_citata

Cita Citata sendiri memang menyadari bahwa berkarir di jalur dangdut itu susah. Cita Citata juga tidak bisa menyalahkan, hanya oknum-oknum tertentu saja. Cita Citata sendiri heran kenapa dirinya bisa tiba-tiba menjadi penyanyi dangdut.

" Kalau menurut gue ini nggak disalahin, ini oknum-oknum tertentu. Gue juga nggak bisa nge-judge siapa, tapi sebegitu susahnya mendapatkan posisi jadi penyanyi dangdut, yang bayangin dari Pantura itu susah banget, terus gue dengan gampangnya yang bukan siapa-siapa tiba-tiba jadi penyanyi dangdut," kata Cita Citata.

 

Beri Komentar