Cinta Laura Dipilih Jadi Duta Fiba World Cup 2023, Ini Tugas-tugasnya!

Reporter : Aditia
Selasa, 18 Juli 2023 17:12
Cinta Laura Dipilih Jadi Duta Fiba World Cup 2023, Ini Tugas-tugasnya!
Dipilihnya Cinta Laura diharapkan dapat mendongkrak popularitas Indonesia sebagai penyelenggara di mata dunia

Cinta Laura baru saja terpilih menjadi Duta Piala Dunia FIBA 2023. Artis blasteran Jerman Indonesia ini dipilih karena memiliki peran untuk dapat menyosialisasikan kegiatan FIBA World Cup 2023 ini ke seluruh elemen masyarakat.

Salah satu tugas Cinta nantinya ialah mengunjungi beberapa sekolah untuk mengedukasi para anak-anak dan siswa-siswi pentingnya melestarikan olahraga basket.

“Kegiatan sosial itu penting, edukasi kepada para pelajar, anak-anak muda termasuk perkembangan dunia basket Indonesia,” kata Cinta Laura saat ditemui awak media pada 12 Juli 2023 lalu.

1 dari 2 halaman

Membuka Mata Dunia

Cinta Laura Dipilih Jadi Duta Fiba World Cup 2023 © Diadona

Dipilihnya Cinta Laura yang juga didampingkan dengan Raffi Ahmad itu diharapkan dapat mendongkrak popularitas Indonesia sebagai penyelenggara di mata dunia.

“ Saya sangat mengapresiasi dengan hadirnya Cinta Laura sebagai New Ambassador FIBA, semoga ini semakin menggairahkan Indonesia sebagai tuan rumah,” kata Menpora Dito

 

2 dari 2 halaman

Harapan Menpora

Cinta Laura Dipilih Jadi Duta Fiba World Cup 2023 © Diadona

Selain itu, tak cuma dari social influencer Cinta Lura dan Raffi Ahmad, Menpora juga menegaskan Indonesia sebagai tuan rumah juga harus membuktikan kelayakan, kepantasan, dan terdepan pada penyelenggaraan olahraga akbar Internasional FIBA World Cup 2023 ini.


“ Sebagai tuan rumah, target Indonesia adalah sukses penyelenggaraan, dan penting juga sukses administrasi dan tata kelolanya harus baik, ada alokasi dana dari Kemenpora, sehingga dari Perbasi dan LOC harus bekerja sama dengan baik dalam pengelolaannya, karena even ini bukanlah milik satu dua orang, tapi menjadi even milik dan kebanggaan kita semua. Maka kesuksesan pelaksanaan even FIBA World Cup 2023 ini pun, adalah milik kita, menjadi kebanggaan kita semua,” pungkasnya.

Beri Komentar