Chelsea Islan dan Pengalaman Mistis Pertamanya di Dalam Pesawat, Ngeri-Ngeri Sedap

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 6 Februari 2020 11:00
Chelsea Islan dan Pengalaman Mistis Pertamanya di Dalam Pesawat, Ngeri-Ngeri Sedap
Kejadian horor bisa datang ke siapa saja, Chelsea Islan misalnya.

Kejadian horor atau mistis siap bisa menghampiri siapa saja. Sering kali kita mendengar kejadian yang diceritakan dan dialami oleh suster di sebuah rumah sakit, seorang satpam di perumahan, atau bahkan seorang aktris kesehariannya berada di keramaian, peristiwa mistis atau horor memang tak pandang bulu.

1 dari 10 halaman

Seperti kejadian yang dialami oleh aktris wanita ini, Chelsea Islan. Cerita ini berawal ketika Chelsea Islan dan teman-temannya hendak berlibur ke Jepang. Mereka berencana untuk emngunjungi Tokyo dan Osaka untuk bebereapa hari. Kejadiannya terjadi ketika mereka akan berangkat menuju Tokyo dari Indonesia, di dalam kabin pesawat.

Untuk menjaga keorisinilan cerita, cerita ini akan tetap diceritakan dari sudut pandang Chelsea Islan. Cerita ini disadur dari akun  youtube Do You See What I See (6/02), begini ceritanya.

2 dari 10 halaman

Aku dan teman-teman bernagkat menuju Tokyo dengan menggunakan salah satu maskapai Indonesia. Kebetulan saat itu kami mendapatkan flight malam, berangkat sekitar jam 12 malam dari Jakarta.

Aku duduk di kursi bussiness class dibagian depan pesawat, tepatnya di sebelah kanan di dekat jendela. Kebetulan, saat itu aku duduk terpisah dari teman-temanku.

Di sebelahku ada pasangan suami istri yang kelihatannya mereka adalah bagian dari kru maskapai tersebut. Karena aku sempat melihat mereka bercakap-cakap dengan pilot dan beberapa pramugari ketika boarding.

Tepat sebelum pesawat take off lampu di dalam kabin dipadamkan, tidak ada hal yang aneh, aku tetap duduk seperti biasa sambil mengintip jendela yang berada tepat di sebelah kananku.

3 dari 10 halaman

Setelah take off dan keadaan mulai terasa cukup sunyi bapak-bapak yang berada disampingku berkata cukup keras, " Mbak, mbak" Dari mimik wajahnya bapak itu kelihatan sangat bingung. Saat itu juga Ia langsung menceritakan apa yang Ia lihat kepaada istrinya.

" Mah, mbak itu kenapa lari-lari pas lagi take off gini, ya?" tanya bapak itu kepada istrinya. Istrinya menjawab " Mbak? Mbak siapa? Lari dari mana, kemana? Mamah gak lihat siapa-siapa kok."

Aku pun heran, siapa mbak yang dimaksud bapak itu. Karena ketika take off aku juga juga melihat ke bagian kiri dan memang tidak ada mbak yang lari-lari seperti yang dikatakan bapak tersebut. Lantas, aku bergumam, " Ah, bapak itu salah lihat kali" .

4 dari 10 halaman

Sekitar 30 menit setelah pesawat take off, udara di dalam pesawat cukup dingin, aku jadi ingin pergi ke toilet. Ternyata, bapak-bapak disebelahku tadi hendak pergi ke toilet juga. Pintu toilet tertutup. Sepertinya sedang ada orang di dalamnya. sambil menunggu toilet kosong, aku mendengar percakapan bapak-bapak yang tadi dengan dua pramugari yang berada di dekat toilet.

" Mbak, pas take off tadi, kenapa mbaknya lari-lari ke belakang, ya?" Tanya bapak tersebut kepada kedua pramugari.

Mendapatkan pertanyaan seperti itu, kedua pramugari tersebut bingung, " Siapa yang lari, pak?" Tanya pramugari kepada bapak yang tadi.

" Iya, tadi ada mbak-mbak yang lari kebelakang, dia pakai setelan seragam warna orange" Bapak itu masih bersikukuh.

5 dari 10 halaman

" Warna orange? itu seragam lama, bapak. Semua kru di dalam pesawat ini sudah tidak memakai seragam itu lagi" Jawab salah satu pramugari tersebut.

Bapak itu semakin kelihatan bingung. Ia menoleh ke aku dan bertanya kepada ku tentang kejadian yang dia lihat. Terus terang, Aku tidak melihat siapapun berlarian ketika take off tadi.

Setelah bapak itu pergi, salah satu pramugari bilang bahwa dia juga pernah dengar cerita yang serupa, ada seorang pramugari dengan seragam lama yang sering muncul di pesawat ini. Tapi aku tidak terlalu memperhatikan obrolan mbak pramugari. Setelah dari toilet, aku kembali ke tempat duduk dan tidur.

6 dari 10 halaman

Tapi malam ini, di pesawat ini, udara terasa sangat dingin. Walaupun sudah memakai selimut, aku tetap merasa kedinginan. Alhasil, tidurku kurang nyenyak meskipun aku ngantuk berat. Aku melihat jam di tanganku, sudah jam 3 pagi. Lagi-lagi aku pingin ke toilet.

Ketika aku berdiri, aku melihat ada pramugari yang berjalan dari arah depan dan ketika melintas di depanku, Ia melewatiku begitu saja. Aku pun langsung beranjak dan berjalan di balakang pramugari itu menuju toilet di belakang. Ketika sudah di depan toilet, pramugari itu masuk ke kamar mandi terlebih dahulu.

7 dari 10 halaman

Ketika aku berdiri di depan toilet aku disapa oleh pramugari lainnya, " Mbak, mau ke toilet? masuk aja."

" Iya, tapi tadi ada pramugari yang masuk ke toilet duluan" aku menjawab pertanyaan pramugari tersebut.

Wajah pramugari itu dan juga teman yang ada disampingnya seketika bingung. " Maaf mbak, pramugari yang mana ya? soalnay di pesawat ini cuman kita berdua, lho." pramugari tersebut menjelaskan.

" Iya, aku tadi lihat pramugari pakai baju warna putik terus roknya warna orange jalan buru-buru dan masuk ke toilet. yaudah aku tungguin aja di sini, lamayan lama sih" aku menjawab pertanyaan tersebut.

8 dari 10 halaman

Dua pramugari tersebut terlihat semakin bingung, " Maaf ya mbak, tapi di sini tidak ada pramugari dengan seragam orange. Itu seragam lama." jelas pramugari tersebut.

" Hah?" Aku kaget dan terkejut. Aku langsung ingat dengan cerita bapak-bapak yang tadi. Akhirnya dua pramugari tersebut ikut menunggu di depan pintu toilet dan berharap orang yang di dalam toilet segera keluar. Sekitar 15 menit berlalu, tapi orang yang di dalam toilet masih belum keluar juga.

Akhirnya, pramugari tersebut emutuskan untuk mengetuk pintu toilet. Ia mengetuk sebanyak dua kali. Ternyata ada ketukan balasan dari dalam. Rasanya 'plong' berarti memang ada orang di dalam toilet tersebut. Aku pun tenang.

9 dari 10 halaman

Lima menit kemudian, pramugari tersebut mengetok pintu toilet lagi. Tetapi, kali ini tidak ada jawaban. pramugari tersebut terlihat khawatir. mungkin dia takut terjadi apa-apa dengan orang yang ada di dalam.

Setelah berdiskusi, dua pramugari tersebut memutuskan untuk membuka toilet yang terkunci itu. Setelah pintu toilet itu terbuka, tenyata, tidak ada siapa-siapa.

10 dari 10 halaman

" Terus, dari tadi aku ngguin siapa? lalu, yang membalas ketokan pintu tadi itu siapa?" gumamku dalam hati dan tubuhku melai merinding. Cepat-cepat aku ke kamar mandi dan balik kursi serta menghidupkan tv untuk mencoba melupakan kejadian tersebut.

Nah itulah kejadian mistis yang dialami oleh Chelsea Islan di dalam pesawat. Hati-hati ya kalau lagi naik pesawat, apalagi kalau dapat flight malam. Selalu cek keadaan sekitar.

Beri Komentar