Charlie No Face, Legenda Hantu Muka Rata yang Ada di Amerika Serikat

Reporter : Yoyok
Kamis, 27 Februari 2020 19:45
Charlie No Face, Legenda Hantu Muka Rata yang Ada di Amerika Serikat
Legenda Charlie No Face bukanlah hantu lho.

Hantu muka rata merupakan salah satu legenda mistis yang ada di Indonesia. Ceritanya hantu ini tidak memiliki wajah dikarenakan kecelakaan.

Ternyata di Amerika Serikat juga terdapat hantu yang serupa. Di Amerika, hantu tersebut bernama Charlie No Face.

1 dari 3 halaman

Legenda Charlie No Face ini sudah ada sejak tahun 1940-an. Sebenarnya, Charlie No Face ini bukanlah hantu. Ia hanya sebuah julukan kepada seseorang bernama Raymond Robinson.

Sewaktu kecil, Raymond tersengat listrik bertegangan tinggi sebesar 11.000 volt. Ia tersengat di jembatan Wallace Run di Beaver Falls, Pennsylvania, ketika hendak melihat sarang burung.

2 dari 3 halaman

Charlie No Face © Diadona

Karena kondisi wajahnya, Raymond jadi sering berjalan atau keluar di malam hari. Raymond tidak berniat untuk menakuti orang-orang, malah sebaliknya. Ia berjalan di malam hari agar wajahnya tidak terlihat orang-orang karena gelap.

Walaupun kondisi wajahnya yang rusak, Raymond merupakan orang yang sangat ramah. Orang-orang yang tinggal di sekitar Raymond pun mengatakan kalau ia adalah orang yang suka bercerita sambil membagikan rokok dan bir.

3 dari 3 halaman

Charlie No Face © Diadona

Tetapi, Raymond juga pernah mengalami pembullyan oleh orang-orang. Ada yang memberikannnya botol diisi dengan urin, ada juga yang mengajaknya berkeliling dengan mobil lalu menurunkannya di tempat antah berantah.

Raymond meninggal pada tahun 1985 di usia 74 tahun. Walaupun telah meninggal, legenda Charlie No Face masih tetap ada di jalan Rute Negara 351 di Pensylvania, AS.

Siapa nih yang pengen nyoba lewat jalan itu? Mungkin aja ketemu sama Charlie No Face disana.

Beri Komentar