Chacha Sherly Meninggal Akibat Kecelakaan, Sopir Pribadinya DIjadikan Tersangka

Reporter : Prisma Difta
Kamis, 7 Januari 2021 17:58
Chacha Sherly Meninggal Akibat Kecelakaan, Sopir Pribadinya DIjadikan Tersangka
kok bisa?

Baru-baru ini rakyat Indonesia tengah berduka karena kehilangan salah satu seniman tanah air, Chacha Sherly yaitu mantan personil dari trio Macan. Ia dikabarkan meninggal dengan mengendarai HRV S 1180 HW di Tol Semarang-Solo.

Supir dari Chacha yang mengendarai kendaraan saat terjadi kecelakaann ditetapkan menjadi tersangka pada kamis, (7/1)

"Benar. Sopir KU alias HK sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan segera ditahan. Ia melanggar pasal 310 ayat 4 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2019," kata Kasat Lantas Polres Semarang AKP M Adiel Aristo saat dikonfirmasi, Kamis (7/1).

 

1 dari 3 halaman

Sopir ditetapkan sebagai etrsangka karena dianggap telah lalai mengendarai mobil yaitu 100 kilometer/jam, melebihi ketentuan berkendara pada jalan tol yaitu 80 kilometer/jam.

" Terlebih kondisi jalan saat itu licin akibat hujan deras. Ketika mobil di depan mengurangi kecepatan, tidak bisa menguasai kendaraannya. Akhirnya kaget dan menyebabkan kecelakaan yang menewaskan saudari Chacha Sherly," ujarnya.

" Jarak sangat dekat menyebabkan bus tidak bisa menghindar hingga akhirnya terjadi laka lantas tersebut," ungkapnya.

 

2 dari 3 halaman

Hasil olah TKP nantinya untuk menyelidiki dugaan lain yang kemungkinan menyebabkan mobil HRV yang ditumpangi Cacha dan sopirnya menabrak marka jalan hingga terpental keluar jalur A.

" Karena kejadian di tol minim saksi. Semua korban kecelakaan karambol yang melibatkan tujuh mobil sedang kita mintai keterangan. Termasuk sopirnya saudari Cacha. Lalu juga sopir serta kernet bisnya," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Menurut hasil sementara, Chacha Sherly meninggal akibat kecelakaan karena faktor cuaca yang buruk. Itu yang menyebabkan supir lepas kendali hingga membuat pandangan pengembudi terbatas di Tol Semarang-Solo.

" Memang kejadian hujannya sedang lebat. Kita tidak terburu buru ambil kesimpulannya dulu. Soalnya kejadian ini jadi sorotan publik. Maka butuh kehati-hatian penyidik untuk mengungkap penyebab utamanya," ungkap dia.

 

Beri Komentar