Ceritakan Pengalaman Melahirkan Anak Kedua, Sandra Dewi Akui Sempat Pasrah dan Merasa akan Mati

Reporter : Mila
Jumat, 25 September 2020 20:04
Ceritakan Pengalaman Melahirkan Anak Kedua, Sandra Dewi Akui Sempat Pasrah dan Merasa akan Mati
Bagaimana ya kisah perjuangan Sandra Dewi melahirkan anak ke-2nya?

Sandra Dewi baru-baru ini di channel Youtube Daniel Mananta, menceritakan tentang beratnya proses melahirkan anak keduanya, Mikhael Moeis.

Diakuinya saat tengah bersalin, istri dari Harvet Moeis ini tiba-tiba kehabisan tenaga. Ia bahkan tak sanggup lagi megejan guna mengeluarkan bayi dalam rahimnya.

"Gue ngeden berkali-kali gak keluar. Sampai detak jantungnya turun. Terus gue bilang sama Tuhan 'Kalau misalnya sekali lagi gue ngeden dan gak keluar kayaknya gue mati deh'," pungkas Sandra.

"Karena kalo mau caesar kan harus satu jam lagi siapin alat, ruangan. Sedangkan dia posisinya udah diujung. Dia gak bisa keluar karena tenaga gue habis, ngedennya gak maksimal," lanjutnya.

1 dari 2 halaman

Sempat Kebingungan

Setelah melalui perjuangan yang berat, akhirnya bayinya pun lahir dengan selamat. Namun sempat ada kebingungan di hati wanita 37 tahun itu karena semua orang tiba-tiba meninggalkannya.

" Akhirnya dia keluar, tapi dia langsung dibawa ke NICU untuk observasi, karena dia sempat detak jantungnya turun, kurang oksigen,"  ujar Sandra.

Sandra Dewi Ceritakan Pengalamannya Melahirkan Anak ke-2 © Diadona

Saat semua orang tiba-tiba meninggalkannya, Sandra Dewi sempat bingung dan bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi pada buah hati keduanya tersebut.

" Gue kayak orang bengong dan gue ditinggal sama dokter dan suster. Gue sendirian dan Harvey ikutin Mikha. Gue sendirian terus bengong. Gue bilang 'Tuhan ini kenapa? Kenapa semua orang tinggalin gue ketika habis ngelahirin',"   kenangnya.

2 dari 2 halaman

Bisikan dari Tuhan

Dalam pikirannya yang bingung dan kacau, Sandra Dewi mengaku pada saat itu ia tiba-tiba mendengar bisikan ghaib yang menenangkan hatinya. Setelah mendengar bisikan tersebut ia percaya bahwa sang jagoan baik-baik saja.

Sandra Dewi Ceritakan Pengalamannya Melahirkan Anak ke-2 © Diadona

" Gue denger suara.  Tuhan menjawab doa gue dan gue yakin banget anak gue baik-baik aja. Ketika semua orang nangis, panik, gue gak mengeluarkan air mata setetes pun di RS, karena gue tau Tuhan bilang anak gue baik-baik aja," tukasnya.

Mengingat akan kejadian yang ajaib tersebut, Sandra Dewi mengatakan bahwa dirinya jadi semakin dekat dengan Sang Pencipta. Semoga Sandra Dewi dan keluarga terus diberikan berkat dan kesehatan ya. Aamiin!

 

Beri Komentar