Cat Lovers Berduka, Nobiko sang Kucing di Balik Meme Longcat Meninggal Dunia

Reporter : Mila
Rabu, 23 September 2020 16:31
Cat Lovers Berduka, Nobiko sang Kucing di Balik Meme Longcat Meninggal Dunia
Setelah Grumpy Cat dan Lil Bub, kini giliran Nobiko, kucing di balik meme Longcat yang meninggal dunia di usia 18 tahun.

Kabar duka ini untuk pertama kalinya disampaikan oleh sang pemilik, Miyabi, pada Minggu (20/9) lalu. Lewat Twitter pribadinya ia menyampaikan bahwa kucing tersebut meninggal di usia 18 tahun.

"Nobiko baru saja melalui jembatan pelangi. Dia mengalami gangguan pernapasan dan sudah berusaha menyelamatkan selama kurang lebih 4 jam. Setidaknya diakhir Nobiko sudah melakukan yang terbaik," tulis pemilik Nobiko.

1 dari 2 halaman

Tentang Nobiko Longcat

Melansir laman Know Your Meme, kucing putih bernama asli Shiro (Putih) itu pertama kali muncul pada sekitar tahun 2004-2005 dalam sebuah forum 2chan (Futaba Channel) di Jepang. Melihat tubuh Nobiko yang memanjang seperti itu, para netizen memberinya nama Nobiiru atau Nobiko yang artinya melar.

TPada tahun 2007, Nobiko Longcat debut untuk pertama kalinya di televisi dalam acara Tim dan Eric Show. Beberapa tahun setelahnya banyak foto Nobiko Longcat yang diedit dengan Photoshop menjadi bermacam-macam meme lucu.

2 dari 2 halaman

Banyak Penggemar yang Berduka

Viralnya Nobiko Longcat membuatnya memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Kabar kepergiannya pun mengundang haru dan duka yang mendalam.

Sekali lagi, selamat jalan Nobiko. Semoga tenang di sana!

 

Beri Komentar