Buntut Lagu Cinderella, Ipay Laporkan Ian Kasela Vokalis Radja

Reporter : Yoyok
Minggu, 3 September 2023 07:45
Buntut Lagu Cinderella, Ipay Laporkan Ian Kasela Vokalis Radja
Konflik kedua pihak pun memasuki babak baru.

Band Radja akhir-akhir ini menjadi sorotan. Hal ini terkait dengan hak cipata lagu "Cinderella" yang membesarkan nama Radja beberapa tahun lalu.

Orang yang menagih hak royalti atas lagu tersebut dari Radja adalah Ipay. Ipay mengaku kalau dirinyalah yang menciptakan lagu tersebut.

Perseteruan kian memanas, Ipay pun resmi melaporkan Ian Kasela vokalis Radja.

1 dari 5 halaman

Dengan kuasa hukumnya, Ipay melaporkan Ian Kasela ke Polda Metro Jaya yang diduga telah mengklaim secara sepihak lagu Cinderella.

" Pak Ipay sudah melaporkan atas adanya dugaan tindak pidana yang diduga dilakukan saudara IK. Diduga IK ini menggunakan lagu Cinderella tersebut, ditulis ciptaan Ian Kasela - Ipay," ungkap Tiara Cotavia, kuasa hukum Ipay yang dikutip dari Liputan6.

" Padahal lagu tersebut diciptakan klien kami Pak Ipay sejak 1996, dan telah dipublikasikan pada 1998. Maka dari itu kami melaporkan hari ini diduga IK melakukan tindak pidana pasal 112 jo pasal 113 Undang Undang Hak Cipta," sambungnya.

Ipay © Diadona

2 dari 5 halaman

Ipay juga menyertakan bukti perjanjian kontrak antara Ian Kasela dengan Publisher. Ipay juga memiliki bukti kalau dirinyalah yang menciptakan lagu Cinderella.

" Kita membawa surat perjanjian kontrak yang dibuat dan ditanda tangani oleh IK dan publisher. Lalu ada juga bukti DAT, itu demo master yang dibuat Pak Ipay selaku pelapor," ucap Tiara.

3 dari 5 halaman

Sebelumnya, Ipay sudah melayangkan somasi ke Ian Kasela. Namun, somasi tersebut tidak digubris.

" Kita sudah melayangkan somasi, tapi tidak ada tanggapan dari saudara IK," ungkap Tiara.

4 dari 5 halaman

Ini bukan pertama kalinya Ipay mempermasalahkan lahgu Cinderella kepada pihak Radja. Namun, komunikasi yang terjalin selama ini memang tidak pernah berjalan mulus.

" Sudah dikomunikasikan tapi kan memang nggak ada jalan keluar," pungkas Ipay.

Beri Komentar