Bukan Rahasia Lagi, Ini 5 Sumber Kekayaan Thariq Halilintar yang Kini Makin Tajir Melintir

Reporter : Riza Umami
Kamis, 21 September 2023 10:44
Bukan Rahasia Lagi, Ini 5 Sumber Kekayaan Thariq Halilintar yang Kini Makin Tajir Melintir
Selain memiliki tampan yang manis, ternyata Thariq juga merupakan seseorang yang pekerja keras dan bergelimang harta!

Anak keempat dari pasangan Geni Faruk dan Halilintar Anofial Asmid diketahui memiliki berbagai bidang bisnis yang ia lakukan. Ia pun kini tengah dikabarkan dekat dengan Aaliyah Massaid.

Thariq Halilintar sendiri memiliki gaya hidup yang berbeda dengan sang kakak, Atta Halilintar. Pasalnya, Thariq Halilintar lebih suka tampil sederhana dibandingkan dengan Atta yang terkesan selalu tampil mewah di sosial media setiap saat. 

Dengan mengawali bisnis secara digital sampai ke dunia peternakan menjadikan Thariq Halilintar dapat berdiri hingga sampai saat ini. Biar nggak tambah penasaran, dilansir dari laman popbela.com (20/2), berikut ini berbagai sumber penghasilan Thariq Halilintar yang bikin kamu jadi terpukau!

1 dari 5 halaman

1. Menjadi Seorang Youtuber

Thariq Halilintar © Diadona

Inspirasi Thariq Halilintar menjadi seorang Youtuber dimulai ketika Keluarga Halilintar mengunggah berbagai konten video yang menjadi dasar permulaan mereka untuk terjun ke dalam dunia Youtube sejak tahun 2015. 

Hingga di tahun 2016, Thariq Halilintar memutuskan untuk membangun channel Youtubenya secara terpisah. Sampai saat ini, ia berhasil mengumpulkan jumlah subscriber sebesar 5,81 juta dengan 495 video. Jenis konten video yang ia ciptakan pun juga bermacam-macam, mulai dari vlog, mukbang, challenge, dan masih banyak lagi. 

Dengan bermodalkan Youtube, ia mampu menghasilkan kekayaan yang terbilang fantastis. Dikutip dari laman popbela.com (19/9) Thariq Halilintar memiliki estimasi penghasilan dengan range Rp 11 juta - Rp1,7 juta miliar per bulan atau jika dihitung dalam tahunan maka berjumlah sekitar Rp1,3 miliar - Rp 21 miliar.

2 dari 5 halaman

2. Co-Founder dari E-Sport

Thariq Halilintar © Diadona

Bisnis yang ia ciptakan bersama dengan Atta Halilintar dan Jabin Safianto yakni memiliki nama Pendekar Esports. Bisnis ini bergerak di bidang olahraga secara elektronik atau yang biasa disebut dengan E-sport untuk membantu para pemain esport di Indonesia dalam laga besar pada permainan mobile legend.

Bisnis ini baru dirintis sejak 3 Februari 2023. Meskipun tergolong sebagai bisnis yang baru, tetapi mereka berani mendatangkan para pemain internasional yang pernah mencetak sejarah turnamen MDL dunia untuk bergabung sebagai pelatih di Pendekar Esport.

3 dari 5 halaman

3. Manajemen Artis

Thariq Halilintar © Diadona

Terjun di dunia entertainment memotivasi Thariq Halilintar untuk membantu mengelola profesional para artis dan influencer di tanah air supaya mendapatkan adanya kemudahan dalam berkarier. Hal ini diwujudkan dengan adanya Viral Management yang merupakan bagian dari AH Media, manajemen artis yang dimiliki oleh Atta Halilintar.

Meskipun terdapat campur tangan dengan perusahaan sang Kakak, tetapi Viral Management murni diurus langsung oleh Thariq Halilintar. Adapun beberapa artis dan influencer yang turut terlibat dalam manajemen ini diantaranya Aurel Hermansyah, Jessica Iskandar, hingga Fahmi Nur Muhammad.

4 dari 5 halaman

4. Endorse Hingga Brand Ambassador

Thariq Halilintar © Diadona

Memiliki followers 7,8 juta di Instagram, tidak mengherankan jika banyak brand-brand ternama di Indonesia yang tertarik untuk melakukan kerja sama dengannya. Popularitas yang dimiliki oleh Thariq Halilintar menjadikannya  seringkali melakukan kegiatan endorsement pada berbagai jenis produk, mulai dari kuliner hingga clothing.

Adapun Thariq Halilintar juga pernah dilibatkan untuk berkolaborasi sebagai Brand Ambassador dari kopi lain hati, PS Store dan Bening’s Clinic.

5 dari 5 halaman

5. Bisnis Keluarga

Thariq Halilintar © Diadona

Siapa nih yang belum tahu kalau Keluarga Halilintar ternyata memiliki bisnis yang justru tidak ada di Indonesia loh!

Beberapa bisnis yang dimiliki oleh keluarga halilintar menjadikan Thariq Halilintar sebagai salah satu penerus yang dilibatkan untuk menjalankan bisnis keluarganya. Adapun berbagai bisnis keluarga ini masuk ke beberapa kategori seperti bisnis fashion, kuliner dan peternakan.

Dalam bisnis fashion dan kuliner, keluarga ini memiliki butik serta cafe yang berlokasi di Paris sedangkan pada bisnis peternakannya ditempatkan di Australia. Untuk bisnis peternakan sendiri dikabarkan memiliki luas halaman sebesar 320 hektar loh. Itulah beberapa sumber penghasilan Thariq Halilintar yang ternyata kekayaannya bukan main-main ya gais!

 

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Baca Juga: Dibandingkan dengan Aaliyah Massaid, Fuji Sentil Admin yang Kerap Bikin Wajahnya Nangkring di Akun Gosip Potret Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar saat Ikut Bersihkan Sampah di Bogor, Disebut Terlalu Nyosor Sampai Kebelet Nikah Momen Thariq Halilintar Ikut Aksi Bersihkan Sampah di Sungai Ciliwung, Kehadiran Aaliyah Massaid Jadi Sorotan! Disebut Punya Vibe yang Sama, Ini Deretan Adu Gaya Thariq Halilintar dan Asnawi Mangkualam Ngode Mau Langsung Nikah, Cinta Aaliyah Massaid Disebut Bertepuk Sebelah Tangan

Beri Komentar