Bukan Karena Perselingkuhan, Ini 5 Fakta Perceraian Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Jumat, 31 Desember 2021 08:58
Bukan Karena Perselingkuhan, Ini 5 Fakta Perceraian Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi
Jauh dari isu yang kencang berhembus mengenai kedekatan Ririn dengan Jonathan Frizzy, ternyata ini lhoo penyebab kandasnya pernikahan keduanya

Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi resmi bercerai. Pernikahan keduanya sudah dinyatakan berakhir secara hukum dan agama. PengacaraRirin Dwi Ariyani, Riri Purba mengatakan proses perpisahan pasangan tersebut berjalan lancar.

"Alhamdulillah kita sudah sampai di ujung akhir proses persidangan perceraian yang berjalan lancar dan tidak bertele-tele,” Ujar Riri Purba melansir dari Liputan6.com, Kamis (30/12)

Padahal rumah tangga yang dibina selama 11 tahun tersebut dikenal harmonis dan jauh dari gossip miring. Beragam spekulasi menyeruak, termasuk diantaranya desas-desus keberadaan orang keitga diataranya keduanya, yakni Jonathan Frizzy. Terlebih saat ini Jonathan juga sedang menjalani prose perceraian dengan Dhena Devanka.

Namun ternyata menurut hasil persidangan, masalah rumah tangga keduanya telah berlangsung bertahun lalu.

1 dari 5 halaman

Sudah Pisah Ranjang

Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi © Diadona

Ternyata Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi sudah tidak tidur satu kamar selama bertahun-tahun. Keduanya sudah pisah rbajang dan tak melakukan hubungan suami istri. Hal tersebut dismpaikan oleh kuasa hukum Ririn kepada Kapanlagi.com

" Hal ini tercermin dari fakta antara suami istri sudah tak lagi tinggal sekamar, tak lagi berhubungan suami istri selama beberapa tahun belakangan ini," ucapnya.

2 dari 5 halaman

Masalah Pengelolaan Keuangan

Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi © Diadona

Masalah lain yang membuat keduanya berpisah yakni tentang pengelolan keuangan. Seperti yang disebutkan dalam persidangan, Aldi Bragi diketahui tidak mampu mengelola keuangan keluarga.

" Adanya perselisihan yang berujung pertengkaran. Salah satunya mengenai keuangan, bukan kondisi keuangan Aldi, tapi bagaimana pengelolaan," kata kuasa hukum Ririn, dikutip dari Kapanlagi.com.

Riri menjelaskan Aldi Bragi gagal menunjukkan kepada persidangan bahwa dirinya memiliki penghasilan tetap, berbeda dengan Ririn. Hal itu pulalah yang kemudian berpengaruh pada keputusan pengadilan soal hak asuh anak.

3 dari 5 halaman

Perselisihan yang Tak Selesai

Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi © Diadona

Dalam rumah tangga Ririn dan Aldi, diketahui adanya perselisihan terus menerus antara keduanya yang membuat rumah tangga tersebut tak bisa lagi diselamatkan.

" Jadi perceraian ini disebabkan oleh adanya perselisihan terus menerus yang menyebabkan pertengkaran, tidak ada harapan untuk hidup rukun lagi sebagai suami istri," katanya

4 dari 5 halaman

Tidak Ada Bukti Perselingkuhan

Potret Kedekatan Ririn Dwi Ariyanti dan Jonathan Frizzy © Diadona

Jauh berbeda dengan isu yang kencang berhembus, tak ada bukti atau jejak perselingkuhan. Riri menyebut, Ririn merupkan istri yang setia dan bertanggung jawab.

" Di dalam persidangan tidak terbukti adanya perselingkuhan karena pada faktanya tidak ada perselingkuhan Ririn dengan pria lain," jelas Riri Purba.

5 dari 5 halaman

Hak Asuh Anak

Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi © Diadona

Ririn Dwi Ariyanti sepakat untuk memberikan hak perwalian anak kepada Aldi Bragi. Namun mengenai hal asuh, ketiga anak mereka akan ikut dengan Ririn sebab menurut hukum, ibu menjadi pemegang hak asuh untuk anak di bawah umur 12 tahun.

" Mengenai hak asuh anak, majelis hakim menetapkan ketiga anak berada pada Ririn karena memang kami sudah membuktikan bahwa Ririn ibu yang baik dan bertanggung jawab dan dia memang kompeten dalam mengasuh anak," pungkas Riri.

Semoga keduanya lebih bahagia dengan status barunya tersebut ya Diazen.

Beri Komentar