Bukan Cuma Sebagai Musisi, Ini 3 Film yang Diproduseri oleh Glenn Fredly

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Kamis, 9 April 2020 15:55
Bukan Cuma Sebagai Musisi, Ini 3 Film yang Diproduseri oleh Glenn Fredly
Nggak hanya lagu, Glenn juga punya karya berupa film loh!

Kepergian musisi legenda Tanah Air, Glenn Fredly tentu membekas di hati para penggemarnya. Laki-laki yang sudah berkarir selama 25 tahun itu telah menciptakan dan menyanyikan banyak lagu yang bermakna.

Nggak cuma lagu, ternyata Glenn Fredly juga sering terlibat dalam pembuatan film layar lebar Indonesia. Sering berkarya di dunia hiburan Tanah Air, ternyata Glenn sudah menghasilkan 3 film yang memiliki arti dan makna yang mendalam. Dilansir dri berbagai sumber, ini lah 3 film hasil karya sang legenda Glenn Fredly.

1 dari 3 halaman

Filosofi Kopi

Film karya Glenn Fredly © Diadona

Film yang penuh dengan kata-kata manis dan memiliki makna mendalam tentang kedamaian masa lalu melalui kopi ini ternyata diproduseri oleh Glenn Fredly.

Menceritakan tentang dua sahabat bernama Ben dan Jody yang mengikuti festival kopi terbaik di Indonesia. Selain tentang bersahabatan, film ini juga memberikan wawasan tentang kopi di Indonesia.

Nggak cuma ramai di bioskop, film ini juga menuai banyak penghargaan, yaitu Festival Film Bandung, Apresiasi Film Indonesia dan Festival Film Indonesia. Total penghargaan yang diraih dalam film ini mencapai 10 penghargaan dari berbagai jenis kategori.

2 dari 3 halaman

Cahaya Dari Timur: Beta Maluku

Film karya Glenn Fredly © Diadona

Nggak cuma langsung menjadi produser, dalam film ini Glenn juga turut berperan sebagai pemain. Dari judulnya saja, bisa diperkirakan bahwa film ini menceritan tentang keragaman di tanah air. Terutama kisah kehidupan di Maluku.

Seperti yang diketahui, Glenn merupakan salah satu artis yang sangat peduli dan memperhatikan wilayah timur Indonesia. Ia juga sering memberi dukungan dan kalimat indah bagaimana wilayah timur merupakan kesatuan dari Indonesia.

Tenyata soundtrack film ini juga diisi oleh lagu Glenn Fredly berjudul Tinggikan.

3 dari 3 halaman

Surat Cinta Dari Praha

Film karya Glenn Fredly © Diadona

Karya film terakhir dari Glenn Fredly yaitu Surat Cinta dari Praha. Film yang mengisahkan tenang Larasati yang diperankan Julie Estelle yang menemui mantan tunangan ibunya bernama Jaya yang diperankan oleh Tio Pakusadewo.

Berlatar belakangan saat situasi perubahan politik puluhan tahun silam, dan juga kekuatan maaf serta upaya untuk berdamai dengan sisi gelap masa lalu.

Selain itu, 4 soundrack dari film ini juga ditulis oleh Glenn, dua diantaranya dinyanyikan oleh Julie Estelle dan Tio Pakusadewo.

Itu dia 3 film yang dibuat oleh Glenn Fredly, semua karyanya pasti akan terus dikenang di industri hiburan Indonesia.

Beri Komentar