Buka-bukaan Soal Pernikahan Sesama Jenisnya, Seleb TikTok Ragil Mahardika Akui ingin Adopsi Anak

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 9 Mei 2022 14:07
Buka-bukaan Soal Pernikahan Sesama Jenisnya, Seleb TikTok Ragil Mahardika Akui ingin Adopsi Anak
Ragil Mahardika akui sedang dalam proses adopsi anak.

Seleb TikTok Ragil Mahardika baru-baru ini menjadi bintang tamu di channel youtube Deddy Corbuzier. Tak sendirian, Ragil membawa serta sang pasangan yang diketahui bernama Fred.

Dalam bincang-bincangnya dengan Deddy Corbuzier, Ragil buka-bukaan soal hubungan sesama jenis yang dilakukannya dengan Fred. Mengaku lebih merasa 'aman' tinggal di Jerman daripada pindah ke Indonesia, Ragil pun mengungkap alasannya akhirnya menikah dengan Fred.

1 dari 4 halaman

Alasan Ragil memutuskan menikah dengan Fred

" Secara hukum itu lebih sah kalo kita menikah, terus di Jerman itu kalo kita cuma tinggal serumah (tanpa menikah) terus terjadi apa-apa, dia nggak ada hak sama sekali atas apa yang aku miliki," ujar Ragil.

" Ada tanggung jawabnya, jadi kalo ada apa-apa yang dihubungi adalah pasangannya. Jadi, orang di Jerman memang lebih berpikir seperti itu kalau memang menikah," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Pernikahan Ragil dan Fred sah secara hukum Jerman

Ragil mengaku menikah dengan Fred secara sah. Keduanya menikah tahun 2018 usai terjadi perubahan undang-undang soal pernikahan. Jika sebelumnya akta pernikahan menuliskan pernikahan antara laki-laki dan perempuan, Ragil menjelaskan bahwa peraturan baru di Jerman tidak lagi mencantumkan gender.

" Saat undang-undang diubah tahun 2017, kita menikah tahun 2018. Kita termasuk pasangan yang awal banget saat undang-undang itu diresmikan," ujar Ragil.

" Semenjak itu, semua undang-undangnya sama termasuk undang-undang adopsi, undang-undang harta gono-gini, semua udah disamakan," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Ragil dan Fred akan adopsi anak

Mengetahui jika undang-undang ini membuat semua orang di Jerman memiliki hak yang sama, Ragil dan Fred pun memiliki keinginan untuk mengadopsi anak.

" Berarti kalian akan adopsi anak?" tanya Deddy.

" Ya (akan adopsi), apa aja (gendernya). Kita berdua sama-sama easy going, rencananya satu dulu. Tapi kalo ada rejeki nanti, mungkin dua," pungkasnya.

Beri Komentar