BTS dan BLACKPINK Rajai Chart Global Billboard di Kancah Internasional, Daebak!

Reporter : Wicha Mashita
Selasa, 13 Oktober 2020 14:54
BTS dan BLACKPINK Rajai Chart Global Billboard di Kancah Internasional, Daebak!
Selamat buat BTS dan BLACKPINK!

Nama BTS dan BLACKPINK nggak perlu diragukan lagi kepopulerannya di kancah internasional. Bahkan bisa dibilang BTS dan BLACKPINK adalah nama group KPop yang paling besar secara internasional. Hal ini pun dibuktikan lewat comeback terbaru mereka yang menguasai tangga chart Billboard.

Baru saja, BTS comeback dengan Dynamite dan Savage Love. Sedangkan BLACKPINK merilis full album pertama mereka bertajuk 'The Album' dengan lagu utama Lovesick Girls. Kesuksesan BTS dan BLACKPINK ini membawa nama mereka sampai di tingkat global Billboard.

1 dari 4 halaman

BTS Menguasai Billboard Hot 100 Chart

BTS Kuasai Billboard Hot 100BTS Kuasai Billboard Hot 100 © Instagram/ koreadispatch


Pada chart Billboard 100, BTS menguasai tangga lagu tersebut di posisi atas. Nggak tanggung-tanggung, BTS ada di dua posisi teratas, yaitu peringkat 1 dan 2.

Untuk lagu BTS yang baru dengan Laxed - Siren Beat berjudul Savage Love menempati posisi pertama di Billboard Hot 100. Lagu BTS Savage Love versi remix ini baru saja dirilis seminggu yang lalu dan berhasil menembus chart Billboard menempati posisi pertama di Billboard Hot 100 dan Billboard Top 200.

2 dari 4 halaman

Sedangkan di posisi kedua juga masih dikuasi BTS dengan lagu Dynamite mereka di Billboard Hot 100. Dengan ini, BTS menjadi group KPop pertama yang langsung menempati dua posisi teratas secara bersamaan di chart Billboard.

Bahkan nih guys, BTS jadi group pertama setelah sekian lama yang menempati chart Billboard dalam satu waktu setelah terakhir Black Eyed Peas tahun 2009.

3 dari 4 halaman

BLACKPINK Susul BTS di Chart Billboard

BTS dan BLACKPINK di Top 10 Global 200 BillboardBTS dan BLACKPINK di Top 10 Global 200 Billboard © Instagram/ fyi.korea


Sedangkan untuk girl group KPop ada nama BLACKPINK yang mengisi chart Billboard. Menyusul BTS, BLACKPINK meraih peringkat kedua di chart Global 200 Billboard untuk lagu Lovesick Girls. Chart yang dirilis Billboard ini menggambarkan dari data pada minggu kedua bulan Oktober.

Di chart Global 200, lagu BTS, Jawsh 685 dan Jason Derulo dengan judul Savage Love (Lxaed - Siren Beat menempati posisi pertama setelah sebelumnya ada di posisi 8. Billboard juga menjelaskan kenapa BTS terdaftar sebagai group untuk Savage Love.

Hal ini dikarenakan aktivitas keseluruhan lagu dalam minggu pelacakan mereka menyukai versi ketiga musisi tersebut. Untuk Savage Love (Laxed - Siren Beat) BTS meraih 77,5 juta streams dan untuk unduhannya secara global mencapai angka 62.000.

4 dari 4 halaman

BTS dan BLACKPINK di Global 200 Excl. U.S

BTS dan BLACKPINKK Top 10 Global 200 Excl. U.SBTS dan BLACKPINKK Top 10 Global 200 Excl. U.S © Instagram/ fyi.korea

Kebalikan dari Chart Global Billboard Top 200, untuk lagu Lovesick Girls milik BLACKPINK di chart Global 200 Exel, U.S ada di peringkat 1 dengan perolehan 114 juta streaming dan 17.000 unduhan secara global.

Peringkat kedua diisi lagu BTS yang berjudul Dynamite dan di posisi ketiga diisi sama BTS lagi dengan Savage Love bareng Jawsh 685 dan Jason Derulo.

Selamat ya buat BTS dan BLACKPINK juga para fans-nya untuk pretasinya di kancah internasional!

Beri Komentar