Boy William Mengaku Sebagai Penyandang Disabilitas, Alami Tuli di Telinga Kiri Sejak Lahir

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Senin, 15 Mei 2023 13:22
Boy William Mengaku Sebagai Penyandang Disabilitas, Alami Tuli di Telinga Kiri Sejak Lahir
Mengalami tuli sejak kecil, Boy William mengaku tak pernah merasa minder.

Baru terungkap, Boy William blak-blakan mengaku jadi penyandang disabilitas. Ia mengatakan bahwa dirinya tuli sejak lahir. Namun, meskipun mengalami kekurangan, selebriti 31 tahun ini mengaku tak pernah merasa malu ataupun minder. 

Dilansir dari Kapanlagi.com (14/04/2023), Boy juga merasa hidup normal-normal saja meski mengalami tuli "Karena sudah terbiasa ya, terlahir dengan disabilitas. Karena bagi aku, aku hidup normal- normal saja dan enggak ada kendala apa-apa. Karena normalnya aku, ya begini ini," ujar Boy William saat ditemui di acara Cochlear di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Minggu (14/05/2023)

1 dari 3 halaman

Tak Khawatir Jika Kekurangannya Terungkap

Boy William Akui Disabilitas © Diadona

Selain merasa normal-normal saja, Boy William juga tak khawatir tentang popularitasnya jika kekuranganya terungkap. 

" Ya nggak apa-apa biar sekaligus saja orang-orang tahu what is going on, bahwa orang tuh enggak semua perfect, aku lahir seperti ini," ujar Boy. 

2 dari 3 halaman

Kekurangan Bukan Hal Penting

Sebenarnya, sejak awal memulai karir di dunia entertain, Boy tak sungkan mengungkap dirinya penyandang disabilitas. Namun, ia merasa hal itu merupakan sesuatu yang tak penting untuk diperbincangkan. 

" Sebenarnya dari dulu awal-awal masuk ke dunia entertainment. Bukan dibilang malu, tapi lebih ke bukan hal yang penting untuk diomongin," tutur Boy. 

3 dari 3 halaman

Baru Ketahuan saat Umur 5 Tahun

Boy William Akui Disabilitas © Diadona

Boy juga menjelaskan sudah mengalami disabilitas tuli sejak lahir, namun baru diketahui saat ia berusia lima tahun. 

" Jadi gue lahir sebagai bayi yang nggak dicek dan akhirnya umur 5 tahun orangtua aku sadar aku enggak responsive kalau dipanggil. Jadi dibawa ke dokter, dokter langsung bilang aku punya gangguan di kuping kiri, budek," jelas Boy. 

Beri Komentar