Bongkar Kinerja Mulan Jameela saat di Duo Ratu, Maia Estianty: Profesional, Tapi Kalau Personalnya..

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 10 Juli 2021 16:15
Bongkar Kinerja Mulan Jameela saat di Duo Ratu, Maia Estianty: Profesional, Tapi Kalau Personalnya..
Begini penilaian Maia terhadap Mulan Jameela.

Maia Estianty baru-baru ini menjadi bintang tamu dalam konten Nebeng Boy yang tayang di channel youtube Boy William. Dalam kesempatan tersebut, Boy dan Maia ngobrol soal banyak hal, termasuk karier bermusik Maia beberapa tahun lalu.

Sebagaimana yang diketahui publik, Maia Estianty pernah membentuk grup musik dalam format Duo. Grup yang diberi nama Duo Ratu itu pernah diisi oleh 2 personel, yakni Pinkan Mambo dan Mulan Jameela.

1 dari 6 halaman

Awalnya, Maia membentuk Duo Ratu bersama Pinkan Mambo. Kolaborasi ini berlangsung antara tahun 2003-2004, hingga akhirnya Pinkan memutuskan hengkang dan bersolo karier.

Mundurnya Pinkan, akhirnya digantikan oleh Mulan melalui proses audisi. Bersama Mulan, Duo Ratu berhasil menuai sukses besar lewat lagu Teman Tapi Mesra dan Lelaki Buaya Darat. Tak bertahan lama, kolaborasi yang dimulai tahun 2005 ini akhirnya bubar di tahun 2007.

2 dari 6 halaman

Hengkangnya Mulan kabarnya berkaitan dengan pembagian royalti yang kurang transparan. Selain itu, muncul juga isu hubungan terlarang antara Mulan dengan suami Maia kala itu, yakni Ahmad Dhani.

Setahun berselang, Mulan menemukan rekan duet baru yakni Mey Chan. Bukan lagi tampil sebagai Duo Ratu, kolaborasi Maia dan Mey Chan tampil dengan nama Duo MAIA.

3 dari 6 halaman

Maia Estianty di konten Nebeng Boy © Diadona

Dalam konten Nebeng Boy inilah, penilaian Maia terhadap 3 mantan rekan duetnya kembali dibahas oleh Boy. Boy meminta Maia mengurutkan siapakah rekan duet yang paling profesional dan sejalan dengan dirinya.

" Di antara 3 temen duet ini, lo kan pernah sama Pinkan Mambo, terus sama Mulan, sama Mey Chan?" tanya Boy.

" Habis Pinkan Mambo, Mulan, itu udah Ratu selesai. Gue ganti namanya duo Maia akhirnya," ujar Maia.

4 dari 6 halaman

" Yang mana dari 3 itu yang paling suka orangnya?" tanya Boy.

" Mey Chan," jawab Maia tegas.

" Siapa yang paling profesional?" lanjut boy.

" Mey Chan, kedua Mulan, yang ketiga baru Mulan. Gue ngomongnya netral ini ya," ujar Ibunda Al, El, Dul, tersebut.

5 dari 6 halaman

" Kalo Mulan secara profesional, ya dia orangnya profesional. Personalnya enggak ya, kalian semua udah tau lah ya. Secara hati enggak, tapi kalo pekerjaan dia profesional gue akuin," pungkas Maia.


Well, gimana nih menurutmu Diazen?

Beri Komentar