BLACKPINK Terancam Batal Konser di Stadion GBK, Ini Alasannya!

Reporter : Mila
Kamis, 3 November 2022 14:54
BLACKPINK Terancam Batal Konser di Stadion GBK, Ini Alasannya!
Para penggemar langsung kesal dan murka.

Para Blink, sebutan bagi penggemar BLACKPINK, pasti sudah tidak sabar akan hadirnya keempat idola: Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa dari grup musik asuhan YG Entertainment, BLACKPINK, ke Indonesia.

Pada hari Jumat (28/10/22) lalu, BLACKPINK resmi mengumumkan tanggal serta lokasi tur dunianya yang bertajuk Born Pink World Tour untuk kawasan Asia, termasuk Indonesia.

1 dari 6 halaman

Melansir Instagram official BLACKPINK, konser tur dunia di Indonesia akan dilaksanakan pada 11-12 Maret 2023 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sayangnya, konser BLACKPINK di Indonesia terancam batal karena adanya kebijakan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA RI) yang melarang adanya pelaksanaan konser di seluruh stadion yang telah diresmikan oleh FIFA, termasuk GBK Senayan.

2 dari 6 halaman

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, mengatakan larangan pemakaian Stadion Gelora Bung Karno ini diterapkan untuk menjaga kualitas stadion menjelang Piala Dunia U20 pada Mei 2023 mendatang.

“ Jadi, semua stadion yang telah terdaftar di FIFA, akan direnovasi di bulan November. Begitu sudah selesai, stadion tersebut tidak diperkenankan untuk pelaksanaan kegiatan lain,” ujar Zainudin.

3 dari 6 halaman

Lebih lanjut, Zainudin juga mengatakan bahwa ada perjanjian dan ketentuan dengan FIFA terkait penggunaan stadion Gelora Bung Karno.

“ Saya pastikan, (konser BLACKPINK) itu tidak dapat digelar," kata Zainudin.

4 dari 6 halaman

Terancam batalnya konser BLACKPINK di Indonesia pada Maret 2023 mendatang menuai beragam reaksi penggemar di media sosial. Banyak diantaranya yang tidak terima dan marah tentang keputusan Menpora.

“ Gak kaget sih, malah lebih kaget pas kemarin pengumuman bakal konser di main stadium GBK," tulis netizen.

“ Loh, terus bagaimana?!" sahut netizen yang lain.

" Jangan bilang, gantinya di ICE BSD? kapasitas penontonnya sedikit. fans nya membludak," ujar salah satu netizen

" Perasaan, konser Raisa juga ada di GBK bulan Februari, kenapa ini batal deh?," kata netizen bernada kesal.

5 dari 6 halaman

Para penggemar juga mempertanyakan soal kesepakatan dan perizinan yang telah dibuat oleh pihak penyelenggara dengan pihak stadion. Hal ini kemudian diklarifikasi oleh salah satu penggemar melalui akun Twitter @adeknyajiun.

“ Buat yang tanya, ‘apakah Blackpink sudah izin dan booking ke GBK sebelumnya’, jawabannya IYA. SUDAH,” cuit akun tersebut.

“ Ini jadwal GBK sudah dipesan bulan Maret buat acara musik internasional. Bahkan, di awal Maret juga ada Raisa yang sudah pesan stadion GBK buat konser. Jadi, ini murni keputusan mendadak dari Menpora,"  lanjutnya.

 

Konser BLACKPINK © Diadona

Beri Komentar