Bikin Haru, Driver Ojol Ini Tetap Berusaha Antar Makanan ke Pelanggan Meski HP Raib Dicopet Orang

Reporter : Devi Puspitasari
Jumat, 30 Oktober 2020 19:38
Bikin Haru, Driver Ojol Ini Tetap Berusaha Antar Makanan ke Pelanggan Meski HP Raib Dicopet Orang
Berdedikasi banget ya driver ojol satu ini.

Nasib apes memang tak pernah bisa kita duga kapan datangnya. Hal ini juga yang sayangnya harus dialami oleh seorang driver ojol asal Malaysia. Meski dirinya sedang kesusahan, nyatanya hal ini sama sekali nggak menyurutkan niat driver ojol ini untuk mengesampingkan tanggung jawabnya.

Bukannya melapor ke polisi atau meminta bantuan, driver baik hati ini malah tetap mengutamakan mentar pesanan sang pelanggan. Kisah driver berdedikasi ini dibagikan oleh salah seorang pengguna Facebook dengan akun bernama Heidy lmt.

1 dari 8 halaman

Awal Mula

Driver ojol baik hati yang utamakan pesanan pelanggan © Diadona

Melansir dari akun Facebook itu, cerita menyentuh hati ini dialami oleh teman Heidy. Saat itu, teman wanita sang penulis memesan makanan via GrabFood. Saat aplikasinya menunjukkan sang driver akan segera sampai, ia pun segera keluar dan menunggu sang driver.

" (Cerita) ini dialami oleh temanku hari ini, dia (teman Heidy) sedang menunggu pesanan GrabFood-nya saat tertulis bahwa driver akan sampai ke tempatnya, dia pun turun untuk menunggu sang driver datang," tulis Heidy.

2 dari 8 halaman

Tapi bukannya semakin dekat, saat dilihat di layar ponselnya sang driver malah putar balik dan kembali menuju ke area restoran. Tanpa curiga, wanita ini mengira bila sang driver mungkin ada kendala yang membuatnya harus balik lagi ke restoran.

" Tapi, dia terkejut melihat driver itu putar balik dan sedang menuju kembali ke area restoran, jadi dia berasumsi bahwa dia (sang driver) mungkin sudah mengambil pesanan yang salah atau salah pesan," sambungnya.

3 dari 8 halaman

Menjauh dari Lokasi

Ilustrasi Driver Ojol © Diadona

Karena melihat sang driver balik ke restoran lagi, teman Heidy ini kemudian memutuskan melakukan pekerjaannya lagi sambil menunggu sang driver. Tapi saat itu, ia menyadari bahwa sang driver sebenarnya malah bergerak menjauh dari rumahnya maupun restoran.

" Dia melakukan pekerjaannya sambil menunggu sang driver kembali, tapi saat itu dia menyadari bahwa driver itu sebenarnya sedang bergerak menjauh dari lokasinya dan restoran," imbuh Heidy.

4 dari 8 halaman

Tapi betapa terkejutnya dia saat melihat sang driver tiba-tiba berada di depan rumahnya sementara lokasi di aplikasinya menunjukkan driver itu ada di tempat lain.

" Pada saat inilah dia mendengar bel pintu dan itu (ternyata) adalah driver GrabFood! Dia (teman Heidy) bingung bagaimana dia bisa berada di sini sementara aplikasi Grab menunjukkan bahwa dia ada di Makhota Cheras," tulis Heidy melanjutkan.

5 dari 8 halaman

Ponsel Kecopetan

ilustrasi hp © Diadona

Ternyata, saat sang driver akan menuju rumah teman Heidy ini, hp miliknya kecopetan. Tapi bukannya langsung lapor polisi, driver baik hati ini malah mengutamakan untuk mengantar pesanan pelanggannya lebih dulu.

Ia malah meminjam ponsel milik petugas keamanan perumahan setempat dan menghubungi pusat Grab untuk menanyakan alamat sang pelanggan agar ia bisa mengirimkan pesanan makanannya.

6 dari 8 halaman

" Driver itu menjelaskan saat dia hendak mencapai tempatnya, teleponnya dirampas. Siapapun dengan akal sehat akan jadi gila dan membuat laporan polisi atau semacamnya tapi nggak dengan pengendara ini," sambung Heidy.

" Driver ini malah memohon pada penjaga keamanan perumahan Amanda untuk menggunakan telepon mereka untuk menghubungi pusat Grab untuk menanyakan alamat sang pelanggan sehingga dia bisa mengiriminya makanan," imbuhnya.

7 dari 8 halaman

Kagum dengan Sang Driver

Driver ojol baik hati yang utamakan pesanan pelanggan © Diadona

Diketahui nama driver baik hati itu adalah Hilmi bin Othman. Sang penulispun mengungkapkan kekagumannya pada sang driver sekaligus memberikan doa.

Nama orang ini adalah Muhamad Hilmi bin Othman, semoga Allah memberkatimu tuan, dan memudahkan apa yang kamu alami. Selama masa sulit ini, menurutku pribadi cerita seperti inilah yang membuktikan bahwa orang-orang yang baik hati dan tanpa pamrih seperti Muhamad Hilmi masih ada," pungkasnya.

8 dari 8 halaman

Saat ini, untung saja Grab Malaysia sudah turun tangan membantu meringankan beban sang driver baik hati, Hilmi.

Sangat menyentuh ya kisah dari driver bernama Hilmi ini. Semoga terus dilancarkan rezekinya ya untuk Pak Hilmi. Kalau kamu, ada pengalaman menarik juga nggak dengan aplikasi layanan jasa satu ini?

Beri Komentar