Begini Cara Cerdas Rafathar Suruh Nagita Slavina untuk Tidur dan Istirahat

Reporter : Hevy Zil Umami
Selasa, 23 Juni 2020 14:50
Begini Cara Cerdas Rafathar Suruh Nagita Slavina untuk Tidur dan Istirahat
Rafathar punya caranya sendiri nih tegur mamanya untuk tunjukin rasa kepeduliannya.

Anak sematawang Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini, kini sudah menginjak usia 4 tahun. Rafathar yang kerap dipanggil Aa ini pun tentu sudah tumbuh jadi anak yang cerdas.

Kecerdasannya ia tunjukkan dengan tingkahnya yang lucu khas seorang anak kecil. Pada tiap video yang menampilkan dirinya pun, kita dapat melihat, bahwa Rafathar adalah sosok anak yang cerdas dan kritis. Ia tak ragu untuk menolak atau menyuarakan apa yang ia rasa tak sesuai dengan dirinya.

1 dari 3 halaman

Kena Tegur dari Pesan Suara

Rafathar Tegur Gigi Pakai Pesan Suara © Diadona

Salah satu tingkah lucu nan cerdas yang Rafathar tunjukkan adalah, saat dirinya mengirimkan pesan suara pada mamanya, Nagita Slavina. Kejadian ini diceritakan langsung oleh Gigi pada Baim dan Paula, yang jadi salah satu konten di YouTube Baim Paula.

Saat tengah berbincang hangat dengan Baim dan Paula, Gigi cerita kalau kini Rafathar kalau ngomong seperti orangtua, lalu ia memperdengarkan pesan suara dari Rafathar untuknya beberapa waktu lalu. Saat itu, Rafathar sudah mengantuk, namun Gigi belum kembali ke kamar untuk menemaninya tidur, dan tengah berada di ruangan sebelah.

2 dari 3 halaman

Mama Manusia, Bukan Robot

Rafathar Tegur Gigi Pakai Pesan Suara © Diadona

" Cepetan Aa ngantuk, kira-kira Mama manusia ngantuk gak?" Ucap Rafathar.

" Mama juga kan manusia, kalo gabisa ngantuk, ya bukan manusia, robot!" Protes Rafathar, yang dimaksudkan agar Gigi juga segera tidur dan istirahat.

Gigi selaku ibunda saja mengaku bingung, dari mana Rafathar bisa berucap seperti itu, karena ia merasa tak ada orang-orang di rumah yang bicara seperti itu.

3 dari 3 halaman

Gigi pun Bingung

Rafathar Tegur Gigi Pakai Pesan Suara © Diadona

Baca Juga:

" Gua kadang-kadang suka bingung gitu, dapet dari mana omongannya? Kata-kata kayak gitu gak pernah ada yang ngomong kayak gitu pemikirannya." Tutur Gigi pada Baim dan Paula.

Gigi pun masih terheran-heran akan hal ini, Rafathar yang tahu dirinya sedang dibicarakan sih nampak santai-santai aja ya. Sisi positifnya ialah, Rafathar merasa bebas menyampaikan isi hatinya, dan tentu hal ini adalah hal yang baik. Sifat kritis pada anak jadi salah satu point plus yang ia miliki.

Moga Gigi, Rafathar, dan Raffi sehat selalu ya.

Beri Komentar