Baru Jalani Pengangkatan Kista, Ruben Onsu Bongkar Penyakit Langka Sarwendah di Batang Otaknya

Reporter : Kurnia
Jumat, 17 Juni 2022 08:50
Baru Jalani Pengangkatan Kista, Ruben Onsu Bongkar Penyakit Langka Sarwendah di Batang Otaknya
Sarwendah sempat takut setelah melihat pasien lain yang mengalami penyakit serupa

Seakan tak pernah usai diterpa badai, kehidupan keluarga Ruben Onsu kembali diuji setelah sang istri, Sarwendah menjalani operasi beberapa waktu lalu.

Membutuhkan perhatian lebih, diketahui tubub Sarwendah Tan mengidap beberapa penyakit yang cukup serius. Ternyata penyakit tersebut adalah kista.

1 dari 4 halaman

" Tuhan kasih cobaan lagi, di mana Sarwendah harus operasi di Rumah Sakit Bunda Jakarta, itu penyakitnya kista," kata Ruben Onsu dalam tayangan Brownis Trans TV yang dikutip pada Jumat, (17/6/2022).

Meski diterpa berbagai masalah, Ruben Onsu tetap bersyukur karena operasi sang istri berjalan dengan lancar dan pengobatan Sarwendah berjalan baik. Tak lupa, ayah tiga anak tersebut juga berterima kasih kepada tim dokter.

2 dari 4 halaman

Sarwendah dan Ruben Onsu © Diadona

Membuat Ruben Onsu semakin cemas dan khawatir, rupanya Sarwendah tidak hanya mengidap kista. Ada satu penyakit lain yang membuat Sarwendah sering mengalami migraine.

" Sarwendah terkena salah satu penyakit langka," kata Ruben Onsu menahan tangis.

Dalam kesempatan tersebut, Ruben Onsu memilih tidak mengungkap secara detail penyakit langka yang diidap oleh istrinya. Meski begitu, Ruben menyebutkan jika penyakit langka sang istri berkait dengan masalah otak.

3 dari 4 halaman

Keluarga Ruben Onsu © Diadona

" Penyakit langka di batang otak ya. Ya, di kondisi saya yang seperti, yah, saya enggak mau nangis," lanjut Ruben Onsu.

Sebagai suami, Ruben Onsu terus berjuang dan memberikan semangat untuk Sarwendah karena mentalnya bisa saja jatuh setelah melihat pasien lain yang bernasib sama dengannya.

" Kemarin sudah konsultasi ke salah satu rumah sakit di Karawaci, Tangerang. Dia takut karena melihat pasien yang usianya jauh lebih tua daripada dia. Saya bilang enggak apa, jalan aja. Intinya kita kan berusaha sehat,” tutup Ruben Onsu.

Beri Komentar