Baim Wong Daftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI, Disebut Serakah dan Tak Tahu Malu

Reporter : Yoyok
Senin, 25 Juli 2022 15:58
Baim Wong Daftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI, Disebut Serakah dan Tak Tahu Malu
Sutradara sekaligus komedian Ernest Prakasa terang-terangan menentang hal tersebut.

Nama Citayam Fashion Week kini sedang menjadi pembicaraan banyak orang. Citayam Fashion Week merupakan ajang di mana semua orang bebas berlenggak-lenggok bak model di kawasan Sudirman dengan fashion yang mereka kenakan.

Nyatanya, ada satu pihak yang mendaftarkan brand Citayam Fashion Week ke HAKI lho. Orang tersebut yaitu artis sekaligus Youtuber terkenal Baim Wong.

Aksi Baim Wong mendaftarkan Citayam Fashion Week HAKI pun menuai kontra publik.

1 dari 5 halaman

Komedian sekaligus sutradara Ernest Prakasa terang-terangan menentang hal tersebut. Hal ini Ernest ungkapkan dalam cuitan di media sosial Twitter-nya.

2 dari 5 halaman

Ernest Prakasa tidak habis pikir kepada orang-orang yang mendaftarkan sesuatu yang bukan ciptaan mereka.

" HAKI itu H-nya adalah Hak. Kok bisa-bisanya merasa berhak atas sesuatu yang bukan ciptaan mereka sendiri. Gak tau malu," tulis Ernest dalam lanjutan cuitan di atas.

3 dari 5 halaman

Ernest Prakasa juga menjelaskan bahwa HAKI ada untuk melindungi content creator-nya.

" HAKI itu dibuat untuk melindungi kreator, agar pekerja kreatif bisa sejahtera dari ide & karya mereka sendiri. Bukannya dulu-duluan maen sikat mumpung belom ada yang daftarin. Tolong lah dipake akal sehat & hati nuraninya," lanjut Ernest.

4 dari 5 halaman

Cuitan Ernest tersebut pun memancing banyak netizen untuk berkomentar. Banyak netizen yang tidak setuju dengan aksi Baim Wong tersebut.

" Baim wong sm istrinya ga sih? Harusnya kan anak citayam dong yg daftarin..perwakilan bonge kurma jeje roy.." ucap salah satu netizen.

" Mungkin H yg mereka paham bukan 'HAK' ko, tapi 'HARGA'. Makanya asal ada harga, semua hak bisa dibeli," tulis salah satu netizen di kolom komentar postingan tersebut.

" Awalnya deketin lama-lama ujungnya ngejajah, macam VOC aja," ucap netizen lainnya.

Beri Komentar